alexametrics

Apple Siap Meluncurkan MacBook Berkemampuan 5G pada 2020

loading...
Apple Siap Meluncurkan MacBook Berkemampuan 5G pada 2020
Apple akan memproduksi notebook seluler pertamanya tahun depan. MacBook akan mendukung fitur 5G dan akan tersedia pada paruh kedua 2020. Foto/Giz China
A+ A-
CUPERTINO - Laporan terbaru dari media Taiwan, Digitimes, menunjukkan bahwa Apple akan memproduksi notebook seluler pertamanya tahun depan. MacBook akan mendukung fitur 5G dan akan tersedia pada paruh kedua 2020.

Menurut laporan tersebut, Apple akan menggunakan rakitan antena keramik untuk kinerja 5G yang lebih baik. Pabrikan Cupertino telah cukup lama diam dengan perkembangan 5G-nya.

Laporan tersebut mengklaim papan antena keramik Apple untuk koneksi 5G akan lebih baik daripada logam yang saat ini digunakan. Diklaim material itu secara signifikan meningkatkan penerimaan sinyal seluler dan kecepatan transmisi.



Selain itu, laporan mengklaim bahan keramik dapat meningkatkan kecepatan 5G dengan dua faktor. Sayangnya kemampuan tingginya itu harus dibayar dengan biaya enam kali lipat dari komponen standar. Dan mengingat sistem harga tinggi Apple, maka itu bukan hal mustahil bagi perangkat ponsel.

Pada 2019, Apple akan memperkenalkan MacBook Pro yang didesain ulang dengan layar 16 inci. Bezel layar baru akan lebih sempit dari desain Pro saat ini, dan layar 16 inci akan memakan ruang sasis fisik hampir sama dengan MacBook Pro 15 inci yang ada.

MacBook Pro 16-inci diharapkan akan dilengkapi dengan keyboard baru yang dilengkapi "gunting" yang menandai akhir dari keyboard kupu-kupu yang kontroversial dan tidak dapat diandalkan di notebook Apple. Model baru ini dianggap sebagai pelengkap seri MacBook Pro, bukan pengganti 15 inci, dengan harga mulai USD3.000.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak