alexametrics

Drew Binsky Meraup Uang dari Hobi Jalan-Jalan

loading...
Drew Binsky Meraup Uang dari Hobi Jalan-Jalan
Drew Binsky Meraup Uang dari Hobi Jalan-Jalan. (Istimewa).
A+ A-
ALIH-ALIH memilih pekerjaan yang stabil di perusahaan ternama, dia memilih mencari uang dengan berpetualang di berbagai negara. Dia adalah Drew Goldberg atau dikenal dengan Drew Binsky. Drew adalah salah satu vlogger perjalanan yang paling diikuti di dunia.

Dia berhasil menghasilkan lebih dari 900 juta lebih tampilan online di akun media sosialnya, yakni FB, Instagram, Snapchat, Twitter, dan YouTube yang memiliki 4 juta lebih pengikut. Tidak hanya sibuk berpetualang di dunia, lelaki yang baru saja berumur 28 tahun pada 24 Mei lalu ini berhasil menghasilkan pundipundi yang cukup fantastis.

Tahun lalu Drew diketahui menghasilkan lebih dari USD154.000 (Rp2,1 miliar) melalui pendapatan iklan dari Facebook dan YouTube bersama kemitraan merek dengan perusahaan seperti Booking.com yang menggunakan influencer untuk membantu mempromosikan bisnis mereka. Sedangkan, pendapatan per bulan bisa sangat bervariasi.



Dia mendapatkan antara USD1.000 (Rp14 juta) dan USD30.000 (Rp419 juta) dalam satu bulan, tergantung jumlah penayangan video yang dihasilkannya. “Saya tidak pernah memandang uang sebagai motivasi atau dorongan untuk melakukan apa yang saya lakukan,” katanya. Di sisi lain, dia menjaga biaya perjalanannya serendah mungkin dan bepergian dengan anggaran yang ketat.

Vlognya sangat populer di internet, sedangkan blognya memuat akun rinci perjalanannya, dengan informasi tentang tempat dan tips untuk menangani setiap teka-teki yang mungkin ditemui seorang musafir. Dia juga sangat mudah diakses, siapa pun dapat menghubunginya, bahkan menjadi bagian dari perjalanannya.

Hingga saat ini lelaki berambut khas berwarna merah cepak ini telah mengunjungi 163 negara dan berencana terus mengunjungi setiap negara di dunia sebelum usianya menyentuh angka 30 tahun. Strateginya sebagai pembuat konten adalah membuat satu video per hari.

“Anda tidak bisa hanya semalam menjadi pembuat video yang sukses atau apa pun dengan profesi apa pun. Jika Anda seorang pegolf, Anda tidak bisa bangun besok dan berada di PGA Tour,” ujarnya, dikutip CNBC. Drew mengklaim tidak pernah ingin menjadi besar dan terkenal. Tetapi dia menegaskan, apa yang dilakukannya saat ini membutuhkan tiga kata kunci, yakni kerja keras, dedikasi, dan semangat.

Saat ini Drew menjadikan Bangkok sebagai kantor atau markas besarnya. Alasannya sederhana, yakni biaya hidup lebih murah, terhu bung dengan baik dengan siapa pun, dan memiliki makanan lezat. Dengan kesuksesan dan popularitasnya yang semakin berkembang, timnya juga telah berkembang dan sekarang dia bepergian dengan seorang juru kamera yang merekam video Drew saat mencari petualangan baru.

Sebelum bepergian, Drew akan meneliti tempat itu dan mengerjakan beberapa pengecekan terlebih dahulu. Dikutip Life Online , dalam setiap perjalanannya, dia selalu mencari cerita yang tidak biasa dan mungkin karena alasan itulah dia menjadi sangat populer.

Drew juga berhasil meraih dua penghargaan Guiness World Records. Salah satunya adalah situs warisan dunia UNESCO yang paling banyak dikunjungi dalam 24 jam yang dicapai pada 2016 dengan melakukan perjalanan ke 12 situs UNESCO di Jerman, Belanda, dan yang lainnya untuk waktu tercepat dengan mengemas koper dalam waktu 35,59 detik. (Susi Susanti)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak