Atlet eSport Lalui Babak Penyisihan sebelum ke Internasional

Selasa, 25 Agustus 2020 - 11:13 WIB
loading...
Atlet eSport  Lalui Babak Penyisihan sebelum ke Internasional
Ilustrasi game Garena. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Garena mengadakan turnamen Free Fire internasional bertajuk Free Fire Continental Series (FFCS) 2020, dengan total hadiah USD300.000 atau sekitar Rp4,39 miliar. BACA JUGA - Ahli IT Ungkap Data COVID-19 Institut Virologi Wuhan Dihapus

Sebelum memasuki turnamen FFCS, para atlet eSport di Indonesia akan menjalani babak penyisihan bernama Free Fire Master League (FFML), yang tengah berlangsung saat ini hingga Oktober 2020 mendatang.

Penyisihan dilakukan dengan sistem liga. Enam tim teratasnya kemudian akan menerima tiket emas langsung ke babak Grand Final turnamen tingkat selanjutnya, yaitu Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall.

“Turnamen lanjutan ini akan bertanding pada September - Oktober 2020 bersama enam tim lain dari jalur terbuka,” ujar Christian Wihananto, Produser Garena Free Fire Indonesia.

Sebanyak 2 juta atlet eSport dari seluruh Indonesia tidak hanya akan berkesempatan untuk membawa pulang total hadiah Rp2 miliar, namun juga gelar tim perwakilan Indonesia untuk turnamen internasional.

Turnamen FFML Season II mempertandingkan 18 tim eSport profesional Indonesia untuk meraih total hadiah Rp1,2 miliar.

Sebanyak 18 tim Free Fire yang akan bertanding adalah Evos Esports, RRQ Hades, Aura Esports, Aerowolf Pro Team, Onic Olympus, Bigetron Bit, Boom Esports, Dranix Vendetta, Red Bull Rebellion, DG Esports, Boss Titan, Island Of Gods, Onic Ares, First Raiders Bravo, DG Eternal, Boss Knightmare, Saudara Esports, dan Louvre King.

Di turnamen FFML Season II juga kembali hadir Onic Olympus yang pada Maret lalu menjuarai Turnamen Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring.

Dan juga para tim yang sudah berprestasi di dunia eSport Free Fire, seperti EVOS Esports yang menjadi juara dunia di turnamen internasional Free Fire World Cup 2019, dan Island Of Gods yang menjuarai turnamen regional Free Fire Asia Invitationals 2019.

Pertandingan FFML Season II akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 - 22.00 WIB sejak tanggal 8 Agustus - 19 September 2020. Kemudian akan dilanjutkan dengan turnamen FFIM 2020 Fall mulai dari September - Oktober 2020 mendatang.

“Survivors yang ingin menonton serunya pertandingan dapat menyaksikan Live Streaming di akun resmi YouTube dan Facebook Live Free Fire Esports Indonesia,” tandas Christian.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4726 seconds (0.1#10.140)