Huawei Sedang Menguji Smartphone dengan Sistem Operasi Hongmeng

Selasa, 06 Agustus 2019 - 13:00 WIB
Huawei Sedang Menguji Smartphone dengan Sistem Operasi Hongmeng
Huawei Sedang Menguji Smartphone dengan Sistem Operasi Hongmeng
A A A
SHENZHEN - Huawei diketahui sedang menguji handphone dengan sistem operasi (OS) Hongmeng miliknya. Unit ini kemungkinan akan ditawarkan pada akhir tahun ini, menurut media China.

Peluncuran smartphone dengan sistem operasi penantang OS Android akan menjadi langkah penting bagi Huawei. Ini merupakan respons pabrikan handphone terbesar kedua di dunia itu terhadap tindakan Pemerintah AS yang masih mengancam mencabut aksesnya ke sistem operasi Google Android.

Menurut Global Times, ponsel ini akan memiliki harga sekitar Rp4,1 juta. Harga yang akan menempatkan perangkat menuju segmen kelas menengah pasar ponsel cerdas.

Yang aneh tentang semua ini ialah para eksekutif Huawei sebelumnya menggambarkan OS Hongmeng sebagai sistem operasi yang dirancang untuk produk-produk Internet of Things. Bahkan perangkat utama pertama dengan sistem seperti itu akan menjadi saluran TV pintar merek Honor berikutnya.
Reuters melaporkan, pekan lalu, dalam acara yang mengumumkan pendapatan perusahaan untuk paruh pertama 2019, Presiden Huawei Liang Hua mengatakan, perusahaan lebih suka menggunakan sistem operasi Google Android untuk perangkat mobile-nya. Disebutkannya, OS Hongmeng sebagai bagian dari “strategi jangka panjang Huawei”.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0052 seconds (0.1#10.140)