ZTE Jadi yang Pertama Rilis Ponsel 5G di China

Selasa, 06 Agustus 2019 - 19:01 WIB
ZTE Jadi yang Pertama Rilis Ponsel 5G di China
ZTE Jadi yang Pertama Rilis Ponsel 5G di China
A A A
BEIJING - ZTE menjadi vendor ponsel pertama yang merilis perangkat 5G di China dengan smartphone Axon 10 Pro 5G. Ponsel ini pertama kali dipamerkan pada ajang MWC Februari lalu.

Axon 10 Pro menggunakan layar AMOLED 6,47 inch 1080p, dan menggunakan modem generasi ke lima pertama buatan Qualcomm yakni X50. Meskipun pelanggan di CHina sudah bisa menggunakan perangkat 5G ini mulai hari ini, tapi mereka baru akan memiliki akses ke jaringan 5G pada Oktober mendatang, sebagaimana dilansir dari laman The Verge, Selasa (6/8/2019).

Sebab tercatat operator seluler China Mobile baru akan meluncurkan layanan 5G secara komersial pada bulan tersebut. China Mobile berharap jaringan 5G tersedia di lebih dari 50 kota di negara Tirai Bambu pada akhir tahun ini.

Dua operator seluler Cina lainnya, China Telecom dan China Unicom, juga telah diberikan lisensi untuk mengoperasikan jaringan 5G komersial mereka sendiri.

Dengan begitu rilis ponsel ini menjadikan ZTE lebih unggul dibanding dengan pemain China lain dalam hal merilis handset 5G pertama. Sebut saja Huawei, mereka diperkirakan baru akan merilis ponsel 5G-nya, yaitu Mate 20 X 5G pada 16 Agustus mendatang. Meski ponsel tersebut sudah tersedia di negara lain, contohnya Inggris, pada akhir bulan lalu.

Di samping Huawei, pabrikan Cina OnePlus dan Oppo keduanya sudah memiliki perangkat 5G yang tersedia di wilayah lain, yaitu OnePlus 7 Pro 5G dan Oppo Reno 5G.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8225 seconds (0.1#10.140)