Google Tes Play Pass, Fitur Langganan Pesaing Apple Arcade

Selasa, 06 Agustus 2019 - 20:02 WIB
Google Tes Play Pass, Fitur Langganan Pesaing Apple Arcade
Google Tes Play Pass, Fitur Langganan Pesaing Apple Arcade
A A A
JAKARTA - Awal tahun ini Apple mengumumkan layanan berlangganan bulanan yang diberi nama Apple Arcade. Belum resmi digunakan, di pertengahan tahun, Google dikabarkan sedang melakukan uji coba layanan serupa.

Adapun fitur baru yang sedang diujicoba adalah Play Pas. Sebuah fitur yang kabarnya dibuat untuk mengongkrak pendapatan dari Play Store. Nantinya, pengguna yang berlangganan Play Pass bakal mendapatkan akses ke sejumlah aplikasi dan game premium Android.

Dikutip dari Android Police, Selasa (6/8/2019) kabar itu pertama kali diketahui melalui bocoran tangkapan layar Play Pass berisi keterangan yang menyebutkan bahwa pelanggan akan memperoleh akses ke "ribuan game dan aplikasi premium tanpa iklan, biaya unduhan, maupun pembelian dalam aplikasi (in-app purchase)".

Dari tangkapan layar, layanan premium pass ini akan mencakup game puzzle hingga aplikasi musik dan kebugaran yang ada di Play Store. Setelah tangkapan layar itu beredar, Juri nocara Google langsung mengkonfirmasi dan membanarkan bahwa layanan tersebut sedang dalam masa ujicoba.

Soal biaya yang dipatok, Google Play Pass disebutkan menarik biaya 4,99 dollar AS (Rp 72.000). Namun biaya berlangganan ini masih ada kemungkinan berubah.

Laynana berlangganan ini masih belum diketahui apakah akan bisa menarik minat pengguna aplikasi dan game Android. Sebab, pengguna Android selama ini cenderung lebih sedikit belanja untuk aplikasi dibanding pengguna iOS.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6849 seconds (0.1#10.140)