30% Pengguna Smartfren Gunakan Ponsel Xiaomi

Rabu, 07 Agustus 2019 - 06:02 WIB
30% Pengguna Smartfren Gunakan Ponsel Xiaomi
30% Pengguna Smartfren Gunakan Ponsel Xiaomi
A A A
JAKARTA - Sekitar 20 juta pelanggan operator seluler Smartfren saat ini, ternyata 30 persennya adalah pengguna Xiaomi. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa 6 juta di antaranya memakai smartphone bikinan Xiaomi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, saat peluncuran ponsel Redmi 7A di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019).

Menurut Djoko, mayoritas pengguna Xiaomi yang termasuk dalam 30 persen pelanggan Smartfren memakai perangkat segmen menengah ke bawah. Tapi memang, semua kelas ponsel Xiaomi ada di dalam angka tersebut.

"Memang semua kelasnya ada, dari yang harga tinggi hingga rendah, itu ada semua. Paling besar ada di kisaran harga menengah, di bawah Rp 2 juta. Biasa memang, karena pangsa pasarnya di situ, di Rp 2 juta ke bawah," ujar Djoko.

Smartfren sendiri saat ini tengah melakukan kerja sama dengan Xiaomi untuk ponsel terbaru Redmi 7A, yakni bundling kartu perdana dan gratis kuota 15 GB tiap bulan lewat top-up Rp 50.000.

Dari kerjasama ini, diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan pelanggan Smartfren. Namun, dia tidak mengungkap targetnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8745 seconds (0.1#10.140)