alexametrics

LG Siapkan Ponsel Cerdas dengan Kamera di Lubang dan Sensor di Layar

loading...
LG Siapkan Ponsel Cerdas dengan Kamera di Lubang dan Sensor di Layar
LG Siapkan Ponsel Cerdas dengan Kamera di Lubang dan Sensor di Layar
A+ A-
SEOUL - LG sering menggunakan takik kontroversial dalam beberapa tahun terakhir untuk handphone flagship-nya. Perusahaan Korea itu belum memiliki unit dalam portofolio lubang di layar atau kamera pop-up.

Kondisi tersebut tampaknya akan berubah dalam waktu dekat. LG diketahui sedang mengerjakan model ponsel cerdas dengan lubang berbentuk oval di tengah layar.

Pada November tahun lalu, laman LetsGoDigital sudah menerbitkan paten dari LG Display untuk smartphone layar penuh dengan lubang berbentuk oval di layar. Sepertinya pabrikan Korea sekarang telah membuat beberapa kemajuan.Kali ini bukan hanya layar yang dipatenkan, tapi seluruh perangkat. Pada 15 Maret 2019, LG Display mengajukan paten desain kepada KIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Korea). Paten diberikan pada 20 April 2019.
Rinciannya ada 14 sketsa paten yang disertakan, sebagian ditampilkan dalam warna. Salah satu gambarnya bahkan menunjukkan tombol navigasi.



Ini merupaakn smartphone LG layar penuh dengan lubang lebar di bagian atas, tepatnya di tengah layar atas. Lubang tersebut akan menjadi rumah bagi kamera selfie dan dua sensor.

Tepi layarnya dijaga agar tetap minimum, terutama di bagian bawah tepi layar jauh lebih tipis daripada perangkat unggulan LG yang ada sekarang. Desainnya sedikit mirip dengan Samsung Galaxy Note 10 yang mau diperkenalkan pada Rabu ini.

Hingga saat ini belum diketahui sensor apa yang ingin digunakan LG. Paten pun belum bisa memberikan jawaban pastinya. Namun melihat kisaran saat ini, handphone akan mengacu LG G8 ThinQ yang dirilis awal 2019.

Ponsel dilengkapi kamera selfie 8 MP, sensor Time of Flight, dan sensor inframerah. Sensor-sensor ini memungkinkan menerapkan teknologi pengenalan wajah 3D. Sangat mungkin LG ingin melengkapi model ponsel cerdas yang dipatenkan dengan sensor serupa.

Meskipun paten juga menunjukkan gambar bagian belakang handphone, tidak ada kamera yang terlihat pada sisi ini. Patennya sendiri diajukan oleh LG Display, Divisi Tampilan LG.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak