Kamera Sony Xperia 2 Dipersenjatai Fungsi S-Cinetone

Rabu, 07 Agustus 2019 - 13:00 WIB
Kamera Sony Xperia 2 Dipersenjatai Fungsi S-Cinetone
Kamera Sony Xperia 2 Dipersenjatai Fungsi S-Cinetone
A A A
TOKYO - Mengawali tahun ini, Sony memperkenalkan Xperia 1, sebuah smartphone kelas atas dengan tampilan CinemaWide 21:9 yang unik. Pada saat yang sama, dua ponsel kelas menengah juga terungkap dengan membawa rasio 'bioskop', Xperia 10 dan Xperia 10 Plus.

Meskipun perangkat diumumkan pada bulan Februari, butuh beberapa waktu sebelum Anda benar-benar dapat membeli smartphone Sony baru ini. Meski demikian, pabrikan Jepang itu kemungkinan akan memperkenalkan model top lainnya di paruh kedua 2019.Perangkat ini diharapkan hadir dalam satu bulan ke depan, ketika IFA 2019 dimulai di Berlin, Jerman. Bisa jadi handphone tersebut Sony Xperia 2.
Masih ada beberapa ketidakpastian tentang nama tersebut. Sony Xperia XZ3 dirilis pada 2018, yang juga merupakan smartphone kelas atas. Namun, perangkat ini tidak diikuti oleh Xperia XZ4, melainkan Xperia 1.

Ada kemungkinan Sony memilih perubahan nama karena perangkat itu diberi desain yang sama sekali baru, yakni tampilan memanjang. Dilansir dari laman LetsGoDigital, pada 28 Juni lalu, Sony Corporation mengajukan merek dagang kepada USPTO atau Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat untuk nama S-Cinetone.Sebulan kemudian, pada 29 Juli, merek dagang yang sama juga diterapkan untuk Jerman. Setelah itu aplikasi dimasukkan ke dalam basis data EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa).
Merek dagang menunjukkan Sony bermaksud menerapkan rasio layar 21:9 yang baru di masa depan. Dengan kata lain, ada kemungkinan besar Xperia 2 juga akan memiliki rasio tampilan bioskop.

Selain itu, ada kemungkinan Sony ingin lebih fokus pada sinematografi. Sebelumnya dikabarkan Xperia 2 tidak akan memiliki kamera ganda, melainkan tiga kamera.

Setelah itu, foto casing ponsel dengan cut out untuk tiga kamera juga bocor di internet. Untuk apa lensa tambahan ini, sampai sekarang belum diketahui. Jadi ada potensi merek dagang untuk S-Cinetone ada hubungannya dengan ini.

Akankah Sinematografi Jadi Tren Baru untuk smartphone?

Mode Cinema Pro sudah tersedia di Xperia 1. Ini memberi pengguna kontrol manual atas rekaman video. Misalnya, berbagai filter dapat diterapkan dan Anda juga dapat mengubah pengaturan seperti ISO, kecepatan rana, white balance, dan titik fokus. Xperia 1 juga merekam video dalam resolusi maksimum 4K UHD @30fps.

Mengenai spesifikasi Xperia 2, unit bakal mendapatkan tampilan yang lebih kecil dari sebelumnya. Layar 6,5 inci dilaporkan digantikan oleh layar 6,1 inci.

Hanya belum ada kepastian apakah resolusi 4K dipertahankan atau tidak. Pada 2015, perusahaan ini telah merilis Xperia Z5 Premium, sebagai handphone pertama di dunia dengan resolusi layar 4K UHD.

LetsGoDigital menyebut Sony Xperia 2 akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 dengan RAM 6 GB. Selain itu, ada pembicaraan tentang penggunaan sel baterai 3.000 mAh yang juga mendukung pengisian nirkabel.

Sony bukan satu-satunya produsen smartphone yang melihat masa depan untuk rekaman video berkualitas tinggi. Huawei mendirikan merek dagang untuk nama lensa-cine bulan lalu, mungkin dimaksudkan untuk Huawei Mate 30, smartphone andalan ini diharapkan lahir pada Oktober 2019.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3766 seconds (0.1#10.140)