Google Janji Semua Perangkat Pakai Bahan Ramah Lingkungan

Kamis, 08 Agustus 2019 - 00:02 WIB
Google Janji Semua Perangkat Pakai Bahan Ramah Lingkungan
Google Janji Semua Perangkat Pakai Bahan Ramah Lingkungan
A A A
MOUNTAIN VIEW - Banyak perusahaan teknologi yang berlomba untuk menggunakan bahan ramah lingkungan pada setiap produknya, tak terkecuali Google. Raksasa mesin pencarian ini menjanjikan semua produk miliknya akan terbuat dari bahan daur ulang.

Seperti di kutip dari 9to5Google, Rabu (7/8/2019) janji tersebut, menurut Google, akan terlaksana pada tahun 2022. Penggunaan bahan daur ulang akan bisa ditemukan pada semua hardware mulai dari ponsel Pixel sampai Google Home, perangkat Nest, dan charging stand.

Program akan dimulai akhir tahun ini dengan produk-produk yang belum diumumkan. Nantinya akan diperluas perubahan menggunakan bahan daur ulang ke seluruh portofolio produk Made by Google hingga tiga tahun ke depan.

Google menjelaskan bahwa langkah ini adalah bagian dari inisiatif yang lebih luas mengenai desain produk yang berkelanjutan.

Saat ini perusahaan disebut telah meminta tim desain mereka untuk menciptakan bagaimana bahan daur ulang bisa bertahan selama mungkin di tangan konsumen.

"Semua departemen harus setuju untuk mengompres siklus pengembangan mereka agar dapat memberikan lebih banyak ruang. Pada akhirnya seluruh perusahaan harus terlibat dalam hal ini." kata kepala tim desain perangkat keras Google, Ivy Ross.

Google mengklaim mereka telah mengurangi emisi karbon sebesar 40% yang disebabkan oleh produksi barang dengan mengubah metode pengirimannya. Dari yang tadinya menggunakan metode pengiriman udara menjadi menggunakan kapal kargo
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5759 seconds (0.1#10.140)