alexametrics

Alasan Jepang Butuh Sekali Hadirkan Taksi Terbang

loading...
Alasan Jepang Butuh Sekali Hadirkan Taksi Terbang
Prototipe NEC melakukan uji terbang jarak pendek di pabrik perusahaan yang berlokasi di Chiba. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Jepang telah berhasil menciptakan sebuah pesawat yang, antara lain, mengurangi kemacetan lalu lintas di negara itu.

Seperti dilansir dari Mirror perusahaan Nec Corp telah sukses menguji mobil baru di Tokyo minggu ini dan diperkirakan akan memasarkannya secara besar-besaran pada tahun 2020.

Perangkat ini adalah drone baterai bertenaga tinggi yang dilengkapi dengan empat kipas, cukup besar untuk membawa manusia sebagai penumpang.



Selama test drive, mobil melayang sekitar tiga meter di atas tanah selama satu menit, sebelum mendarat lagi.

Untuk memastikan tidak ada kecelakaan yang terjadi, uji penerbangan dilakukan di kandang besar dan mobil itu berlabuh ke darat.

Sementara itu, Kouji Okada, yang memimpin proyek bandara, mengatakan Jepang adalah negara berpenduduk padat dan secara tidak langsung mengurangi beban lalu lintas.

Menurut laporan itu, meskipun NEC tidak berencana untuk memproduksi mobil sendiri, mitra proyek Cartivator akan memulai produksi massal kendaraan pada tahun 2020.

Namun, perusahaan menghadapi persaingan sengit dari beberapa perusahaan lain yang bersaing untuk muncul sebagai produsen pertama yang mengoperasikan mobil komersial mereka.

Di antara perusahaan-perusahaan ini adalah Uber, Boeing dan Kitty Hawk.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak