alexametrics

Jelang Usia Emas, Lima Sharp Mobile Display Truck Sambangi Konsumen di Pedalaman

loading...
Jelang Usia Emas, Lima Sharp Mobile Display Truck Sambangi Konsumen di Pedalaman
Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, saat melepas keberangkatan Sharp Mobile Display Truck untuk wilayah Jawa di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara, Rabu pagi (7/8/2019). Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - PT Sharp Electronics Indonesia siap melintasi lima pulau di Tanah Air dengan Sharp Mobile Display Truck. Ini merupakan bagian dari komitmen ‘Kita Dekat, Kita Keluarga’ sebagai jargon menuju usia emas, 50 tahun, perusahaan di tahun 2020 mendatang,

Sebanyak lima truk keliling didesain eksklusif sesuai dengan tema ulang tahun Sharp Indonesia. Truk akan bergerak mendekat ke ratusan kota guna memenuhi kebutuhan konsumen di setiap wilayah di Nusantara. Khususnya di daerah rural atau daerah pedalaman.

Untuk menandakan dimulainya perjalanan Sharp Mobile Display Truck, peluncuran sekaligus pelepasan keberangkatan truk dilaksanakan serentak di hari ini di lima lokasi yang mewakili identitas masing-masing kota. Yaitu, Jakarta (Pantai Festival Ancol), Surabaya (Museum Kapal Selam), Samarinda (Taman Samarendah), Makassar (Pantai Losari), dan Palembang (Kampung Kapitan Ampera).
Jelang Usia Emas, Lima Sharp Mobile Display Truck Sambangi Konsumen di Pedalaman

“Sebagai produsen manufaktur elektronik yang telah mengisi kebutuhan dari generasi ke generasi, kami ingin Sharp Indonesia tetap menjadi pilihan utama keluarga Indonesia. Oleh karena itu, kepercayaan konsumen terhadap Sharp Indonesia terus kami bina, salah satunya dengan menghadirkan Sharp Mobile Display Truck yang dipersiapkan khusus untuk menyambangi konsumen di sekitar 170 wilayah Nusantara,” kata Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia sebelum melepas Sharp Mobile Display Truck di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara, Rabu pagi (7/8/2019).



Melalui program ini, dia berharap, konsumen dapat merasakan kemudahan dalam mendapatkan produk dan mengenal lebih jauh lagi tentang produk-produk unggulan Sharp Indonesia. “Masyarakat jadi lebih mengenal lagi brand kami,” harapnya.

Sharp Mobile Display Truck kini tampil kokoh dengan dominasi warna hitam dan emas sesuai logo Sharp 50 Years Celebration di sisi kanan dan produk-produk local fit di sisi kiri. Di dalamnya, truk dilengkapi dengan sederetan produk unggulan terbaru, seperti lemari es, mesin cuci, TV, AC, dan produk small home appliances.

Konsumen juga bisa mendapatkan pengalaman langsung dengan mencoba fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh setiap produk. Misalnya, kehebatan beragam fitur pada produk LED TV hingga mesin cuci top loading yang kini diproduksi di pabrik Indonesia.
Jelang Usia Emas, Lima Sharp Mobile Display Truck Sambangi Konsumen di Pedalaman

Setelah acara peluncuran, Sharp Mobile Display Truck akan mengitari pulau – pulau di Indonesia seperti Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. “Program bertajuk ‘CaraFUN Roadshow’ akan terbagi menjadi beberapa periode. Periode pertama akan berlangsung selama tiga bulan, sejak Agustus hingga November 2019, mengunjungi sekitar 170 kota dan akan diisi dengan rangkaian aktivitas promosi penjualan serta hiburan bagi konsumen,” papar Teraoka.

Konsumen di setiap kota yang dilintasi oleh Sharp Mobile Display Truck dapat melakukan transaksi langsung untuk setiap produk unggulan yang dibawa dalam truk, lengkap dengan beragam jenis promosi belanja. Untuk setiap pembelanjaan minimum Rp1 juta misalnya, konsumen bisa mendapatkan kupon undian hadiah berupa produk Sharp. “Dan masih banyak program menarik lainnya yang dibawa Sharp Mobile Display Truck,” kata General Manager National Sales Senior Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo.

Untuk membangun truk tersebut, Sharp berinvestasi Rp500 juta per unitnya. “Truk tak melulu jualan, masyarakat juga bisa terhibur karena ada fasilitas entertainment-nya. Pengunjung juga bisa karaoke di sini,” ujar Andry.

Sebagai bakti Sharp Indonesia untuk negeri, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) turut mewarnai perjalanan Sharp Mobile Display Truck yang akan menempuh jarak lebih dari 23.000 kilometer. Dengan konsep employee volunteering, perusahaan mengerahkan tim cabang dan layanan purna jual untuk membersihkan lingkungan setempat dan tempat ibadah, serta mengedukasi konsumen mengenai pentingnya konservasi lingkungan dan keanekaragaman hayati.
Jelang Usia Emas, Lima Sharp Mobile Display Truck Sambangi Konsumen di Pedalaman

Ragam Jelang Usia Emas
Selain Sharp Mobile Display Truck, serangkaian program ikut meramaikan ulang tahun Sharp ke-50 tahun. Antara lain, kampanye program belanja Sharp Lovers’ Day, ekshibisi ’50 Years in Harmony’ di lima kota di Indonesia, hingga produk-produk elektronik Sharp ‘limited edition’ berwarna emas yang kini tersedia di pasaran dan siap dimiliki konsumen.
Jelang Usia Emas, Lima Sharp Mobile Display Truck Sambangi Konsumen di Pedalaman

“Ada 5.000 produk kami yang berwarna emas, ada car penjernih udara untuk mobil dan rumah, kulkas, televisi, dan mesin cuci. Tiap daerah akan mendapatkannya sesuai dengan kontribusinya ke Sharp,” sebut Andry.

Dia pun mengatakan, Sharp Mobile Display Truck lebih fokus pada daerah terluar, pedalaman, atau perbatasan dengan kota. “Jadi lebih banyak singgah ke daerah yang selama ini jarang ada pameran atau promosi dari kami. Jadi tujuannya memang untuk lebih mengenalkan Sharp. Dengan usia 50 tahun di Indonesia, seharusnya tak ada lagi keraguan tentang kualitas dan layanan purnajual,” pungkasnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak