Ini Spesifikasi Kamera 64 MP yang Dibawa Xiaomi untuk Ponsel Barunya

Kamis, 08 Agustus 2019 - 01:25 WIB
Ini Spesifikasi Kamera 64 MP yang Dibawa Xiaomi untuk Ponsel Barunya
Ini Spesifikasi Kamera 64 MP yang Dibawa Xiaomi untuk Ponsel Barunya
A A A
BEIJING - Raksasa manufaktur China, Xiaomi, baru saja mengadakan konferensi pers terkait teknologi gambar masa depan Xiaomi di Beijing. Pada konferensi tersebut, perusahaan memberikan rincian tentang kamera 64 MP yang akan datang dengan Sensor meminjam dari Samsung.

Kamera ini akan diperkenalkan dengan perangkat Redmi. Hanya mereka tidak menyebutkan tanggal peluncurannya. Selain itu, Wakil Presiden Xiaomi dan Presiden Xiaomi India juga merilis beberapa gambar yang merinci kamera 64 MP.

Departemen kamera Xiaomi resmi pertama kali didirikan pada Mei 2018. Selain itu, Xiaomi memiliki tim algoritma AI yang besar dengan lebih dari 1.000 anggota tim, serta lebih dari 600 paten kecerdasan buatan alias AI secara global. "Perangkat memiliki sensor Samsung 64MP GW1," sebut Lin Bin, Presiden Xiaomi seperti dikutip dari laman Giz China.

Wakil Presiden Global Divisi LSI Samsung Electronics, Li Jishuo kemudian memberikan rincian penting tentang sensornya. Menurut dia, GW1 menggunakan sensor bawah 1/1,7 inci ultra-besar (ukuran piksel 1,6μm).

Jumlah ini 34% lebih besar dari generasi sebelumnya dan mendukung teknologi bin-4-in-1 pixel. Dengan teknologi ISOCELL PLUS piksel-terisolasi, sensor Samsung GW1 menjamin reproduksi warna yang tinggi. Ini juga meningkatkan sensitivitasnya sebesar 15%.

Lebih lanjut dikatakan, Samsung GW1 hadir dengan dukungan HDR 3D hibrida. HDR yang didukung perangkat keras memastikan jangkauan gambar yang lebih baik dan lebih luas. Konferensi ini berkonsentrasi pada kamera 64MP. Tidak ada yang dikatakan tentang perangkat Redmi atau Xiaomi yang akan datang untuk menggunakan sensor ini.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0400 seconds (0.1#10.140)