alexametrics

CEO Xiaomi Ungkap Kamera Handphone 100 MP Segera Terwujud

loading...
CEO Xiaomi Ungkap Kamera Handphone 100 MP Segera Terwujud
CEO Xiaomi Ungkap Kamera Handphone 100 MP Segera Terwujud
A+ A-
BEIJING - Perkembangan fotografi pada smartphone kian menjadi-jadi. Setelah kelahiran sensor 32 MP oleh Sony, kini Samsung memicu perlombaan teknologi kamera 64 MP.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Xiaomi, mengadakan konferensi pers terkait Teknologi Komunikasi Gambar Masa Depan di Beijing. Pada konferensi tersebut, manajemen perusahaan memberikan rincian tentang kamera 64 MP mendatang yang kebetulan mengenalkan sensor Samsung.

Namun pernyataan penutup Presiden Xiaomi, Lin Bin, lebih menarik perhatian banyak orang. Selain pengumuman sensor 64 Mp, Lin Bin juga mengatakan, kamera 100 MP sudah tidak akan jauh dari produksi smartphone.



Dia memberi beberapa detail sensor dari perangkat baru ini. Pertama, sensor juga didatangkan dari raksasa manufaktur Korea Selatan, Samsung. Disebutkan, ukuran pikselnya adalah 108 MP dan resolusinya 12032 x 9024.

Lin Bin mengatakan, Xiaomi akan meluncurkan handphone dengan resolusi lebih dari 100 MP. Meskipun yang bersangkutan tidak menyebutkan waktu spesifiknya.

Patut diingat, produsen kamera ponsel pintar terkemuka, Zeiss, baru-baru ini mengungkapkan, perlombaan untuk megapiksel pada kamera ponsel pintar tidak masuk akal. Menurut Michael Kaschke (CEO Zeiss), selama sensor fotografi untuk ponsel cerdas terus memperkecil diri, fotografi seluler tidak akan pernah bisa mengelak dari beberapa batasan yang selalu membedakannya.

Solusi meningkatkan jumlah megapiksel merupakan solusi yang tidak tepat dalam masalah ini, tapi lebih merupakan sebagai hambatan lebih lanjut. Bahkan, semakin tinggi resolusi sensor, semakin kecil piksel individu.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak