alexametrics

Facebook Ambil Ancang-ancang Gabungkan Instagram dengan Messenger

loading...
Facebook Ambil Ancang-ancang Gabungkan Instagram dengan Messenger
Facebook dalam waktu dekat merealisasikan rencananya menggabungkan anak-anak usahanya, Instagram dan WhatsApp menjadi satu kesatuan. Foto/ist
A+ A-
MENLO PARK - Pengguna Instagram dalam waktu dekat bisa langsung mengobrol dengan pemilik akun dari Facebook Messenger. Aplikasi-aplikasi tersebut memang sudah beberapa bulan lalu diumumkan induk perusahaan, Facebook, untuk dilakukan merger atau penggabungan dengan WhatsApp.

Menurut situs Bloomberg, Facebook sedang mengembangkan modul pesan instan baru untuk Instagram yang menandakan akhir dari indepensensinya. "Gateway" besar akan memungkinkan pengguna kedua aplikasi untuk berkomunikasi satu sama lain.

Informasi ini sama sekali tidak mengejutkan. Di satu sisi, karena gabungan dari Instagram, Messenger, dan Whatsapp dikonfirmasi oleh Facebook awal tahun ini dan itu akan efektif pada 2020.



Publik juga sudah mendengar kabar Facebook akan mengubah nama WhatsApp dan Instagram. Kebijakan ini untuk menunjukkan Facebook-lah yang mengontrol kedua aplikasi. Semuanya bertemu secara logis menuju integrasi berbagai platform perusahaan.

“Pengguna dapat menggunakan aplikasi kami untuk mengobrol dengan teman-teman mereka. Dan dapat berkomunikasi dengan mudah dan aman di jejaring sosial,” kata Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, pada Maret lalu.

Menurut Bloomberg, eksekusi rencana sudah dimulai. Dengan penulisan ulang Instagram Direct berdasarkan teknologi yang sama seperti Facebook Messenger. “Desain pesan tidak akan banyak berubah. Tetapi teknologi terbaru akan sepenuhnya didesain ulang,” kata situs yang mengandalkan sumber internal di Facebook itu.

Belum ada informasi yang disebutkan untuk WhatsApp, tapi aplikasi perpesanan juga harus memenuhi syarat untuk didesain ulang. Kita tidak akan terkejut mengetahui bahwa semuanya juga akan sepenuhnya didesain ulang.

Ini menjelaskan kebocoran sebelumnya mengenai versi baru WhatsApp di komputer desktop yang digunakan secara terpisah dari smartphone. Aplikasi harus dapat menyinkronkan pesan di Cloud secara instan dan saat ini memang belum terjadi. Evolusi ini tentu melibatkan perubahan lengkap dalam struktur WhatsApp.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak