Dua Hari Lagi Samsung Rilis Kamera Smartphone Resolusi 108 MP

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 13:58 WIB
Dua Hari Lagi Samsung Rilis Kamera Smartphone Resolusi 108 MP
Dua Hari Lagi Samsung Rilis Kamera Smartphone Resolusi 108 MP
A A A
SEOUL - Teknologi kamera pada smartphone semakin trengginas. Setelah kemunculan resolusi 48 MP, kini tren mengarah pada kamera 64 MP. Pabrikan realme dan Redmi menjadi pionir pengguna sensor yang diproduksi Samsung tersebut.

Berhentikah inovasi kamera smartphone pada 64 MP? Ternyata tidak, bahkan resolusi yang ditawarkan semakin menggelembung.

Adalah Divisi Kamera Samsung yang siap melakukan gebrakan. Mereka bersiap meluncurkan sensor 108 MP pada 12 Agustus nanti. Bulan lalu, teknologi itu dikabarkan akan digunakan pada handphone keluaran 2020.

Tetapi, laman GSM Arena melaporkan, timeline kemunculannya kemungkinan direvisi. Beberapa hari lalu seorang leaker terkenal membagikan slide dari presentasi internal yang memberi tahu publik, bahwa Xiaomi akan menggunakan sensor Samsung ISOCELL ini di Mi MIX 4.

Jika Xiaomi tetap pada periode waktu peluncuran handset MIX yang biasa, maka ponsel pertama dengan sensor 108 MP akan tiba tahun ini juga, setidaknya di pasar China. Tidak jelas ukuran sensor apa yang ada, tapi Samsung akan mengungkap semua detailnya dalam waktu dua hari ke depan.

Kamera 108 MP akan memotret secara normal pada resolusi 27 MP dengan menggunakan pixel binning. Tidak jelas apakah kita benar-benar dapat mengambil foto berkekuatan 108 MP atau hanya melalui mode Pro pada aplikasi Kamera. Sejauh ini, sensor Quad Bayer telah dirancang untuk memotret 1/4 dari resolusi aslinya dan 'mengubah' 4 piksel menjadi satu untuk detail tambahan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4962 seconds (0.1#10.140)