eLudix Tes di Jalan, Peugeot Siapkan Skuter Listrik

Minggu, 11 Agustus 2019 - 19:33 WIB
eLudix Tes di Jalan, Peugeot Siapkan Skuter Listrik
eLudix Tes di Jalan, Peugeot Siapkan Skuter Listrik
A A A
NEW DELHI - Pabrikan motor asal Prancis, Peugeot akan meluncurkan produk baru yang diberi nama eLudix Elektrik. Tak seperti motor-motor skutik yang pernah dibuat, Ludix ini tampilannya lebh mungil dan kecil sehingga diklaim sangat nyaman digunakan jalan perkotaan.

Dikutip dari Rushlane, eLudix memiliki berat 84 kg dan sangat pas digunakan untuk melewati daerah macet di kota besar dan untuk memotong jalan-jalan sempit.

eLudix juga dibekali dengan teknologi pengereman depan yang sudah menggunakan cakram, sementara bagian belakang masih menggunakan tromol.

Belum diketahui untuk kubikasi mesin eLudix, namun untuk Ludix sendiri untuk sektor dapur pacu motor ini akan dibekali mesin 4 tak berpendingin udara dengan 50 cc saja, yang dikawinkan dengan transmissi CVT.

Ludix akan hadir dengan beberapa varian diantaranya One, Snake dan Blaster RS12. sesuai dengan namanya One hanya mampu menampung saja, dua lainnya memiliki dua kursi untuk pengendara dan penumpangnya.

Khusus model Ludix One, dirancang menjadi skutik dengan single seat atau satu tempat duduk pengemudi. Sementara, dua lainnya memiliki jok boncengan.

Meskipun sudah melakukan serangkaian uji coba di jalan, namun perusahaan belum memastikan kapan skutik itu akan meluncur ke pasar otomotif India.

Meski sudah terlihat di jalan raya, namun sampai saat ini Peugeot belum memberikan kabar detail tentang peluncuran motor itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9706 seconds (0.1#10.140)