alexametrics

Suzuki Siapkan Motor SV, Perkawinan Model Tracker dan Adventure

loading...
Suzuki Siapkan Motor SV, Perkawinan Model Tracker dan Adventure
Suzuki SV650 Rally
A+ A-
TOKYO - Sekian lama tidak mendapat perbaruan, Suzuki siap menghadirkan model terbaru SV 650, menggabungkan model tracker dan adventure.

Menurut apa yang ditulis Bezzi untuk menemani desain ini di Motosketches hal ini terinspirasi oleh rumor yang beredar tentang perubahan mesin yang akan datang untuk SV. Bezzi ingin menjelajahi kemungkinan Rally dengan konfigurasi V-twin saat ini.

"Ini akan menjadi kendaraan off-road dari jenis antara trail dan enduro yang agresif, tetapi tidak benar-benar untuk kompetisi," tulis Bezzi seperti dilansir dari Rideapart.



“[Suzuki ingin] menggabungkan kemampuan off-road profesional dengan kemudahan penggunaan sepeda multi-faceted yang cocok untuk semua orang.”

uzuki SV650 facelift dibekali mesin 645 cc V-twin dengan piston dan ring baru, cooling system, dan exhaust diperbarui namun posisi mesin tetap tidur. Dengan begitu mesin mampu mengeluarkan tenaga sebesar 75 hp atau naik 4 hp dari model sebelumnya. Sedangkan torsi 64 nm pada 8.100 rpm. Sekarang Suzuki SV650 terbaru sudah mengadopsi standar emisi Euro 4.

Dilaporkan pula bahwa Suzuki telah memasangkan 140 komponen baru yang telah dirancang ulang sehingga membantu mengurangi berat motor. Fitur baru lainnya yang ada di Suzuki SV650 facelift meliputi, ABS, dan tombol electric starter.

Sementara untuk membuat gaya scrambler lebih terlihat, Suzuki membekali motor ini dengan pelindung lampu depan. Sepatbor kecil, pelindung radiator, pelindung rantai, dan jok kulit, semakin memastikan jati dirinya sebagai sebuah scrambler.

Menariknya lagi, depot daya tersebut telah disusupi fitur idle speed control (ISC) yang mampu membuat performanya lebih baik saat di putaran mesin rendah. Cara kerjanya adalah dengan mengeliminasi hilangnya tenaga saat putaran mesin rendah. Hasilnya motor yang dilengkapi sistem keselamatan rem ABS ini lebih mudah dikendalikan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak