alexametrics

Dihadirkan 2020, Suzuki Siapkan Penantang Motor Adventure Honda

loading...
Dihadirkan 2020, Suzuki Siapkan Penantang Motor Adventure Honda
Suzuki V-Stroms. FOTO/Ist
A+ A-
TOKYO - Kehadiran Kawasaki Versys-X 250 dan Honda CRF250 Rally membuat Suzuki tak mau kalah dari para pesaingnya. Suzuki siap meluncurkan V-Strom 250 untuk pasar motor Adventure Asia.

Tampang Suzuki V-Strom mendapat perbaruan, dilahirkan berbasis V-Strom 1000 Adventure, hanya saja Suzuki menerapkan skema warna khaki baru di sejumlah bagian termasuk jok dan penambahan sistem navigasi berbasis Garmin 590 yang berharga 500 poundsterling.

Dilansir dari Morebikes, perbedaan kosmetik termasuk pada pelindung tangan, grip, standar tengah, engine bar dan lampu kabut berbasis LED.



Dari segi dapur pacu, pada dasarnya Suzuki V-Strom dengan Kawasaki Versys 250 sama-sama dibekali mesin berkapasitas 250 cc. Untuk V-Strom tenaganya berasal dari mesin kembar-sejajar 250 cc SOHC, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan 24,6 hp pada 8.000 rpm dan torsi Maksimum 23,4 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 6 percepatan.

Sedangkan Versys menggendong mesin DOHC 8 katup dengan 4 silinder Parallel Twin kapasitas 249cc yang juga dilengkapi sistem berpendingin cair. Tenaga yang dihasiljan sebesar 33,5 dk dengan torsi yang mencapai 21,7 Nm. Tenaga dari mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan

Lalu pada bagian kaki-kaki, Suzuki V-Strom 250 dibekali suspensi depan teleskopik dan dipadu ban 110/80-17 pada bagian depan. Sedangkan bagian belakang ditopang monoshock swingarm dan ban 140/70-17.

Sedangkan pada Kawasaki Versys 250, Kawaski juga menempatkan dua suspensinya di bagian depan dan belakang. Untuk bagian depan akan mengandalkan tipe suspensi Teleskopik Fork yang memiliki ukuran 41 mm. Sedangkan untuk suspensi bagian belakang, akan dibekali dengan Bottom Link Uni Track gas –charged shock.

Masuk ke bagian fitur keselamatan dan kenyamanan, Suzuki V-Strom 250 dibekali sistem pengreman Disc Brake pada bagian depan dan belakang, kedua rem ini dilengkapi dengan fitur ABS. Selain itu, untuk menunjang kenyamanan Suzuki V-Strom 250 sudah melengkapinya dengan dua supensi tangguh tadi yang dipasang pada sektor depan maupun belakang untuk memberikan kenyamanan dalam berekndara, terutama ketika melewati medan jalan yang tidak rata.

Tidak kalah dengan Suzuki V-Strom, Kawasaki Versys juga dilengkapi dengan fitur teknologi ABS. Selain itu Kawasaki juga menggandeng brand asal Jerman yakni Bosch untuk menyajikan modul sistem ABS yang dibawanya. Di sisi lain, untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, motor akan dibekali dengan side panniers, fog lamps, engine guard, hand guard, DC outlet untuk keperluan beragam gadget pengendara, serta standar tengah. Soal harga, Kawasaki Versys 250 dibanderol dengan Harga Rp 72,7 jutaan.

Emblem bertuliskan 'V-Strom' dipasang pada bagian shroud depan yang dipadu di bawahnya logo 'S', berbeda dengan versi sebelumnya, melekat pada body hanya logo global Suzuki.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak