alexametrics

Oppo Geser Posisi Samsung di Pasar Indonesia

loading...
Oppo Geser Posisi Samsung di Pasar Indonesia
Statistik penjualan Smartphone di Indonesia. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Lembaga riset pasar Canalys merilis data pengapalan smartphone di Indonesia pada Q2 2019. Total pengapalan smartphone di Tanah Air mencapai 11,4 miliar unit dan tumbuh 8,9% Year-on-Year (YoY) pada kuartal kedua tahun ini.

Dalam laporan tersebut vendor smartphone asal China, Oppo, untuk pertama kalinya menggeser posisi Samsung sebagai raja smartphone Indonesia.

Oppo memiliki market share 26% dengan pertumbuhan 54% dari periode yang sama tahun lalu. Selisih sedikit, Samsung berada di urutan kedua dengan 24% dengan kenaikan 10% dari tahun lalu.



"Meski Oppo sukses dengan strategi offline-nya, menurut Canalys, pembelian melalui platform online semakin meningkat saat ini," tulis Canalys dikutip dari akun Twitternya, Selasa (13/8/2019).

Sedangkan pada posisi ketiga ditempati Xiaomi dengan market share 19%. Perusahaan yang dikenal dengan ponsel murahnya ini mengalami penurunan 9% dari tahun lalu.

Masih dari vendor asal Tiongkok, Vivo menempati peringkat keempat dengan market share 15%. Vivo mengalmai pertumbuhan paling signifikan yakni 62%.

Pemain baru dipasar smartphone, Realme, cukup memberi kejutan tersendiri dengan berada di posisi ke lima dengan 5% market share di Indonesia.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak