alexametrics

Verizon 'Obral' Tumblr, Dijual ke Induk Wordpress

loading...
Verizon Obral Tumblr, Dijual ke Induk Wordpress
Situs blogging, Tumblr . FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Situs blogging, Tumblr dikabarkan akan dijual oleh verixon pada perusahaan pemilik Wordpress, Automattic. Tidak diketahui jumlah pasti berapa nilai jual situs jejaring sosial ini, tapi yang pasti angkanya jauh di bawah nilai jual sebelumnya.

Perjalanan akuisisi Tumblr cukup panjang. Dikutip dari laman Fortune, Selasa (13/8/2019) Yahoo diketahui membeli Tumblr pada 2013 silam dengan nilai USD 1,1 miliar atau 15,6 triliun. Kemudian, di tahun 2016 harga Tumblr malah hanya mencapai USD 230 juta.

Di tahun yang sama perusahaan Yahoo, termasuk Tumblr, diakusisis oleh Verizon denan nilai USD 4,48 miliar. Belakangan diketahui Verizon mengobral Tumblr dengan harga di bawah USD 20 juta.



Tumblr pada beberapa hal mirip dengan Instagram. Walaupun memiliki kemampuan teks, platform ini bertindak untuk pengguna bisa mengunggah gambar dan sejumlah fitur di platform tersebut.

Mereka juga sama-sama diakuisisi oleh perusahaan yang memiliki nama besar. Namun saat Instagram menjadi raksasa teknologi setelah dibeli Facebook, Yahoo dan Verizon malah membuat langkah yang salah pada Tumblr.

Keputusan manajemen Yahoo dikabarkan membuat gejolak pada karyawan serta kehilangan tujuan penjualan untuk Tumblr. Setelah penjualan Yahoo, media grup Yahoo memilih untuk melarang konten dewasa di Tumblr pada 2018.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak