alexametrics

Handphone Flagship Baru Ini Puncaki Daftar Tolak Ukur Kamera DxO

loading...
Handphone Flagship Baru Ini Puncaki Daftar Tolak Ukur Kamera DxO
Samsung Galaxy Note10 Plus 5G berada di puncak daftar DxO untuk skor keseluruhan, video dan selfie. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Fotografi menjadi salah satu tolak ukur bagi pengguna untuk memutuskan membeli smartphone baru. Nah terkait hasil bidikan kamera, situs benchmark DxOMark bisa menjadi acuan Anda.

Jika selama ini kita mendengat jagoan Huawei yang selalu berada di atas daftar peringkat, maka sekarang tidak lagi. Samsung dengan jagoan barunya, Galaxy Note10 + (Plus) 5G, kini menjadi raja kamera baru yang duduk di atas tangga peringkat DxOMark dengan kemenangan di kategori kamera utama dan selfie. Karena satu-satunya perbedaan antara model 5G dan Galaxy Note10 Plus yang terhubung dengan LTE hanyalah modem 5G, maka skor juga berlaku untuk model Plus.

Mari kita mulai dengan kamera utama. Skor keseluruhannya adalah 113 atau satu poin lebih tinggi dari apa yang didapat Huawei P30 Pro. Untuk foto, Note10 Plus mendapatkan skor Foto 118 atau hanya tertinggal satu poin di belakang Huawei. Sementara kamera utama hampir sama dengan Galaxy S10 5G -yang cocok dengan skor keseluruhan P30 Pro- Samsung telah mengubah algoritma pemrosesan gambar dan mendapatkan hasil yang lebih baik.



Laman DxOMark mencatat, Galaxy Note10 Plus mengambil foto yang sangat baik dengan rentang dinamis luas dalam berbagai kondisi pencahayaan. Satu tempat yang tertinggal di belakang Huawei adalah adegan yang sangat gelap (1 lux). Fokus cepat dan akurat, flashdisk juga dinilai sangat tinggi.

Kamera telefoto sekarang memiliki aperture yang lebih terang, yakni f /2.1 (S10 5G punya f /2.4). Handset mempertahankan lebih detail dalam tekstur, bahkan dalam kondisi cahaya redup. Juga, bokeh dan rendering permukaan dari potret telah meningkat secara nyata. Namun, zoom 2x agak pendek dibandingkan dengan beberapa kompetisi.

Skor Video 101 adalah yang tertinggi. Video 4K yang direkam dengan Galaxy Note10 Plus menampilkan detail tingkat tinggi, warna-warna cerah, dan rentang dinamis luas. Fokus otomatis dan pelacakan objek cepat dan akurat, stabilisasi gambar dianggap efektif -DxOMark tampaknya tidak menguji mode Super Steady, karena hanya beroperasi pada 1080p.

Dengan skor kamera Selfie 99 poin, Galaxy Note10 Plus mendorong Zenfone 6 keluar dari posisi teratas. Skor tersebut dibagi menjadi 103 poin untuk Foto dan 93 untuk Video, sementara Zenfone masing-masing mendapat 101 dan 93.

Kamera depan menghasilkan foto dan video yang luar biasa dalam berbagai kondisi pengambilan gambar. Kemampuan autofokusnya adalah yang terbaik, seperti kemampuan selfie flash-nya. Mode bokeh-nya juga banyak dipuji penggunanya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak