alexametrics

Huawei Rencana Mau Bikin Pabrik Rp11,4 Triliun di Brasil

loading...
Huawei Rencana Mau Bikin Pabrik Rp11,4 Triliun di Brasil
Logo Huawei. FOTO/ Ist
A+ A-
BEIJING - Huawei berencana membangun pabrik senilai USD 800 juta atau sekitar Rp 11,4 triliun yang berlokasi di Sao Paulo, Brasil. Pabrik ini dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan kehadiran mereka di Amerika Selatan setelah masuk "daftar hitam" pemerintah Amerika Serikat.

Dalam perjalanan ke China, Gubernur Sao Paulo ditemani eksekutif Huawei mengatakan perusahaan bersipa unutk memebangun pabrik untuk memenuhi permintaan yang diharapkan setelah lelang spektrum 5G pertama di Brasil yang dijadwalkan pada Maret 2020 mendatang.

Dilansir dari Reuters, Rabu (14/8/2019), pabrik tersebut diperkirakan akan memproduksi smartphone. Dan produksi dari pabrik Huawei di Sao Paulo, menurut pemerintah setempat, diharapkan bisa untuk memenuhi permintaan dalam negeri dan juga luar negeri.



Huawei sendiri telah beroperasi di Brazil selama 21 tahun, serta telah memiliki satu pabrik yang memproduksi peralatan untuk infrastruktur telekomunikasi di negara bagian Sao Paulo, dengan 2.000 karyawan.

Sementara untuk pabrik yang baru ini diperkirakan bisa membuat 1.000 lapangan kerja. Keputusan pembangunan pabrik itu akan ada dalam beberapa bulan mendatang, dan dana USD 800 juta akan diinvestasikan dalam jangka waktu tiga tahun setelah lelang spektrum 5G tersebut.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak