alexametrics

Smart TV yang Jadi Perangkat Pertama Gunakan Harmony OS

loading...
Smart TV yang Jadi Perangkat Pertama Gunakan Harmony OS
Televisi Honor Vision. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Belum lama Huawei meluncurkan sistem operasi atau OS terbaru yang diberi nama HarmonyOS. Uniknya, bukan smartphone atau perangkat semacam tablet yang mengadopsi OS ini pertama kali, melainkan perangkat televisi yang digarap oleh sub-brand mereka, Honor.

Smart TV tersebut bertajuk Honor Vision Series yang menjadi perangkat produk layar pintar pertama dari Honor. Televisi pintar ini, dilengkapi dengan tiga chipset yang dikembangkan sendiri oleh Huawei.

Pertama ada Chipset Layar Cerdas Honghu 818, chipset NPU Kamera AI dan chipset Wi-Fi, dan Harmony OS yang baru saja diluncurkan.



“Honor Vision bukan sekedar televisi seperti yang kita kenal. Ini mendefinisikan masa depan televisi dengan inovasi 'Sharp Tech' Honor,” kata Mr. George Zhao, Presiden Honor dalam keterangan resmi yang SINDOnews terima, Selasa (13/8/2019).

Chipset Honghu 818 Intelligent Display memberikan beberapa teknologi pemprosesan gambar yang disematkan mencakup Motion Estimate and Motion Compensation (MEMC), High Dynamic Range Imaging (HDR), Super-Resolution (SR), Noise Reduction (NR), Dynamic Contrast Improvement (DCI), Auto Color Management (ACM) dan Local Dimming (LD).

Juga ada dukungan chipset HiSilicon Hi1103, yang mendukung 2,4 GHz, 5 Hz dual-band dan 160 MHz bandwidth untuk kecepatan download hingga 1,7 Gbps. Menariknya, Honor turut menyelipkan Smart Pop-up AI Camera pada perangkat ini. Hanya saja, dukungan ini hadir pada model Pro untuk video call yang lebih nyaman.

Smart TV ini datang dengan dua model pilihan, yakni model biasa dan Pro yang masing-masing punya panel IPS 4K berukuran 55 inci.

Smart TV terbaru dari Honor ini juga memiliki kecerahan layar hingga 400 nits, sudut pandang 178 derajat, NTSC 87 persen dan sertifikasi TUV Rheinland untuk proteksi blue light. Honor Vision dikemas dalam bingkai logam yang sangat tipis, yakni hanya 6,9 mm sehingga memiliki rasio screen-to-body mencapai 94 persen.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak