alexametrics

Otoritas Penerbangan Larang Seri MacBook Pro Ini Masuk Pesawat

loading...
Otoritas Penerbangan Larang Seri MacBook Pro Ini Masuk Pesawat
Ilustasi pesawat. FOTO/ Ist
A+ A-
CUPERTINO - Otoritas Penerbangan Sipil atau Federal Aviation Administration (FAA) Amerika Serikat, melarang beberapa model laptop MacBook Pro milik Apple untuk dibawa ke dalam penerbangan.

Tindakan ini diambil setelah Apple menarik sejumlah unit MacBook Pro dengan seri tertentu karena memiliki masalah dengan baterai, yang menyebabkan perangkat tersebut mudah panas dan beresiko terbakar.

"FAA mengetahui ada penarikan baterai yang dipakai di sejumlah laptop Apple MacBook Pro. Kami sudah memperingkat sejumlah maskapai mengenai penarikan tersebut," tulis FAA dalam pernyataannya dikutip dari Reuters, Kamis (15/8/2019)



Dikabarkan pada Juni lalu Apple menarik sejumlah unit MacBook Pro 15 inci. Unit yang ditarik merupakan yang dijual antara September 2015 sampai Februari 2017. Baterai di unit laptop tersebut diduga berisiko overheat dan bisa saja terbakar.

Namun tak semua MacBook Pro yang dijual tahun itu ditarik dari peredaran.

Apple hanya menyarankan pengguna masuk ke lama dukungan siturnys. Di situ mereka bisa memasukan nomor seri perangkat dan mencaritahu apakah laptopnya masuk dalam daftar MacBokk Pro yang ditarik.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak