alexametrics

Sharp Matangkan SDM Siswa Pamekasan Lewat Sharp Class

loading...
Sharp Matangkan SDM Siswa Pamekasan Lewat Sharp Class
Bersama pihak sekolah, tim Sharp Indonesia menggambarkan tentang konsep Sharp Class ke depan. Foto/ist
A+ A-
PAMEKASAN - Menyambut HUT ke-74 RI, PT Sharp Electronics Indonesia turut menyukseskan tema ‘SDM Maju Indonesia Unggul’ yang diusung pemerintah melalui program Sharp Class di Pamekasan, Jawa Timur.

Selaras dengan misi yang dibawa Sharp Indonesia, program Sharp Class kembali hadir guna meningkatkan keterampilan dan kemandirian siswa SMK agar siap menghadapi dunia kerja kelak.Sekadar informasi, sejak 2012, Sharp Class yang berada di bawah naungan program corporate social responsibility (CSR) Sharp Indonesia telah bersinergi dengan berbagai SMK di beragam daerah. Inisiasi ini bermula dari kepekaan perusahaan melihat sengitnya persaingan di dunia kerja. Sedangkan lulusan SMK masih memerlukan banyak pembenahan.

Selaku perusahaan, Sharp Indonesia merasa perlunya andil dari sektor swasta untuk menunjang kesiapan tersebut. “Adanya tema ‘SDM Maju Indonesia Unggul’ di HUT ke-74 RI semakin menguatkan kami dalam menjalankan dan mengembangkan program Sharp Class. Kami berharap semakin banyak sekolah yang menaruh perhatian yang sama dan sadar akan pentingnya kurikulum tambahan di luar materi sekolah,” kata Pandu Setio, Senior PR & Brand Communications Manager PT Sharp Electronics Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/8/2019).



Pihaknya akan menyambut positif setiap SMK yang hendak mengajukan program Sharp Class di sekolahnya. Dengan demikian, mereka bisa bersama-sama mewujudkan Indonesia unggul seperti harapan pemerintah.Dalam Sharp Class kali ini, Sharp Indonesia bersinergi dengan SMKS Mambaul Bata-Bata Pamekasan untuk membuka kelas audio dan visual. Penandatanganan kerja sama yang dilakukan pada Kamis (15/8/2019) diwakili oleh Ronald R Huwae selaku General Manager Customer Satisfaction Division dan Hadaie Effendy, Kepala SMKS Mambaul Bata-Bata Pamekasan, serta disaksikan pejabat Pemprov Jawa Timur lainnya.Tak hanya menyediakan kelas audio dan visual, Sharp Indonesia turut menunjang kegiatan yang berlangsung selama dua bulan ini dengan dua unit produk berupa 1 unit LED TV 40 inci dan 1 unit speaker active. Keduanya akan dijadikan sebagai alat praktikum bagi siswa SMKS Mambaul Bata-Bata Pamekasan.

Sharp Class sendiri menghadirkan teknisi andal dari kantor pusat maupun kantor cabang Sharp Indonesia di Surabaya. Selama berlangsungnya program, para siswa dapat menimba ilmu penting baik berupa teori maupun praktik. Materi-materi menarik lainnya seperti kepemimpinan hingga tips dan trik mengatasi permasalahan kerja secara profesional juga turut diselipkan, agar siswa mendapat gambaran mengenai dunia kerja.

“Yang menarik dari setiap program Sharp Class adalah keragaman materi yang kami berikan. Para pengajar kami telah terlatih agar tidak menyampaikan materi yang terlalu monoton seperti layaknya di sekolah. Kami sangat senang jika siswa bisa juga mempelajari hal lain di luar teori dan praktik yang kami sampaikan, kami rasa berbagi pengalaman juga tidak kalah pentingnya dari materi-materi tertulis,” tutur Ronald R Huwae, General Manager Customer Satisfaction Division PT Sharp Electronics Indonesia.

Pamekasan menjadi kota ketiga di provinsi Jawa Timur yang disambangi Sharp Class. Sebelumnya, program juga pernah dilakukan di Surabaya tahun 2018 dan Malang pada 2014. Usai Jawa Timur, Sharp Class masih akan terus mengunjungi kota-kota lain di luar Pulau Jawa agar penyebaran pengetahuan dan keterampilan siswa semakin merata.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak