alexametrics

Punya Keistimewaan, Huawei Mate 20 X 5G Mulai Dijual di China

loading...
Punya Keistimewaan, Huawei Mate 20 X 5G Mulai Dijual di China
Versi Huawei Mate 20 X 5G didasarkan pada model asli dan satu-satunya perubahan yang signifikan adalah penambahan dukungan 5G. Foto/ist
A+ A-
SHENZHEN - Smartphone 5G kedua di China, Huawei Mate 20 X 5G mulai dijual bebas di pasaran. Sebagai pengingat, ini adalah satu-satunya handset yang mendukung dual-mode 5G serta jaringan SA/NSA.

Perangkat tersebut dihargai Rp12,5 juta. Meskipun ini adalah handphone 5G kedua di China yang mulai dijual, Mate 20 X 5G merupakan handset pertama yang mendapatkan lisensi akses jaringan peralatan terminal 5G.

Ketika mendapat sertifikasi, maka ponsel memiliki keistimewaan dibandingkan dengan smartphone 5G lainnya. Yakni, dual-mode 5G dan dukungan jaringan SA/NSA.



Seperti namanya, versi Huawei Mate 20 X 5G didasarkan pada model asli dan satu-satunya perubahan yang signifikan adalah penambahan dukungan 5G. Penampilan keduanya pada dasarnya sama, kecuali menambahkan logo 5G di bagian belakang dan datang dalam pilihan warna baru.

Adapun fitur-fitur utamanya, sebagian besar dari mereka tetap tidak berubah. Mate 20 X 5G membawa chip terminal multimode 5G yakni Barong 5000. Sisa fitur termasuk layar OLED 7,2 inci dengan resolusi 2244 × 1080.

Di jeroannya, smartphone tersebut mengusung prosesor Kirin 980. Prosesor tersebut disertai dukungan RAM 8 GB dan 256 GB penyimpanan bawaan.

Handphone masih menggunakan tiga kamera yang sama pada edisi regulernya, yaitu sensor 40 MP, 20 MP, dan 8 MP. Plus sensor selfie beresolusi 24 MP.

Namun karena modul 5G jadi disesakkan, maka kapasitas baterai dikurangi menjadi 4.200 mAh dari versi standar 5000 mAh. Yang jelas baterainya mendukung pengisian cepat 40W.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak