alexametrics

Google Ikut Meriahkan HUT ke-74 RI Lewat Tematik Doodle

loading...
Google Ikut Meriahkan HUT ke-74 RI Lewat Tematik Doodle
Pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Indonesia tahun ini, Google turut memeriahkan dengan memajang Doodle di halaman depan lamannya yang bertema 17-an. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia merayakan hari pentingnya dalam sejarah bangsa, yakni Hari Kemerdekaan. Pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Indonesia tahun ini, Google turut memeriahkan dengan memajang Doodle di halaman depan lamannya yang bertema 17-an.

Dalam gambar tersebut terlihat warga yang sedang sibuk bergotong-royong menghias gapura di sekitar tempat tinggalnya. Dalam gapura yang sedang dihias terdapat warna merah putih lengkap bersama tulisan "HUT ke-74 RI", serta tanggal ulang tahun Republik Indonesia menghiasi Doodle hari ini.

Doodle tersebut merupakan karya seniman Hari Prast. Dalam keterangannya Google mengatakan, Indonesia adalah negara terpadat ke-4 di dunia, memiliki lebih dari 300 kelompok etnis dan bahasa yang berbeda. Di Hari Kemerdekaan menjadi momen semuanya berkumpul merayakan dengan kegembiaran di seluruh negeri.



Dimulai dengan upacara pengibaran bendera, diikuti dengan parade dan kompetisi permainan lokal. Seperti balap karung, panjat pinang dan masih banyak lagi game lokal.

Warga juga bekerja sama untuk membuat gerbang gapura, seperti yang ditunjukkan dalam Doodle hari ini. Gerbang penuh warna ini dibuat dari bahan yang digunakan ulang, memperindah pintu masuk ke lingkungan mereka dan merayakan Kemerdekaan Indonesia bersama.

Mewujudkan semangat kolaborasi (gotong royong) yang merupakan inti dari nilai-nilai Indonesia, gapura berfungsi sebagai pengingat bagi warga Indonesia untuk bekerja sama demi negara yang lebih baik pada Hari Kemerdekaan -dan setiap hari sepanjang tahun.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak