alexametrics

Cara Bikers Honda Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-74

loading...
Cara Bikers Honda Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-74
Cara Bikers Honda Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-74
A+ A-
JAKARTA - Dalam memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, sekitar 2.800 bikers pecinta sepeda motor Honda melakukan aktivitas beragam yang bernuansa kebangsaan. Bertajuk “Convoy Merdeka,” dengan slogan Bangga Menjadi Indonesia, turing persaudaraan ini diramaikan oleh 56 komunitas dan paguyuban Honda CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya.

Kegiatan Convoy Merdeka dilaksanakan serentak di 28 kota besar di Indonesia pada hari kemerdekaan RI (17/8). Konvoi para pecinta motor Honda ini bergerak dari lokasi main dealer Honda di setiap wilayah menuju tempat bersejarah sejalan dengan semangat kemerdekaan para bikers. Aktivitas ini merupakan upaya mempererat persaudaraan dan silaturahmi antar bikers dalam meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di komunitas Honda.

Sebagai wujud antusias merayakan kemerdekaan, peserta konvoi menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampai di lokasi bersejarah, para bikers mengikuti aktivitas upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke-74. Para bikers melanjutkan rangkaian agenda Convoy Merdeka ini dengan melakukan aksi sosial seperti membersihkan makam para pahlawan atau melakukan donasi untuk veteran. Convoy Merdeka pun semakin meriah dengan hadirnya beragam perlombaan khas 17 Agustusan yang diikuti peserta.



Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan Convoy Merdeka merupakan bentuk ekspresi nasionalisme para bikers Honda pada Tanah Air di hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan yang melibatkan ribuan bikers ini menunjukkan semangat persatuan dalam keberagaman para bikers, ditunjukkan dalam momen spesial HUT Kemerdekaan RI ke-74. Semoga aktivitas ini bisa menginspirasi para bikers Honda lainnya, juga masyarakat pada umumnya,” ujar Andy.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak