alexametrics

Motorola One Action Diluncurkan dengan Kamera Ultrawide Spesial

loading...
Motorola One Action Diluncurkan dengan Kamera Ultrawide Spesial
Motorola One Action Diluncurkan dengan Kamera Ultrawide Spesial
A+ A-
RIO DE JANEIRO - Motorola One Action resmi diluncurkan di Brasil. Melihat spesifikasinya, handphone kelas menengah ini membawa segudang kemampuan pada kameranya.

Laman GSM Arena melaporkan, Action Cams mungkin menjadi satu-satunya spesies kamera digital yang mempertahankan popularitasnya di zaman smartphone. Mereka dicirikan oleh lensa sudut lebar dan perekaman video 60fps, serta diarahkan guna menangkap klip penuh aksi.

Motorola One Action mendapatkan namanya dari Kamera Aksi unik yang ditempatkan di bodi belakangnya. Sensornya memiliki lensa sudut ultrawide 117 derajat dan menangkap video pada 1080p/60. Sensor 16 MP-nya menggunakan binning piksel 4-in-1 untuk meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya rendah dan fitur stabilisasi gambar elektronik.



Menariknya, sensornya diorientasikan sedemikian rupa sehingga merekam video landscape saat ponsel dipegang secara vertikal. Kebolehan itu akan membuat pemasangan ponsel lebih mudah karena sesuai tuntutan pengguna, misalnya, sebagian besar dudukan sepeda menjaga ponsel tetap vertikal.

Patut diperhatikan, kamera ini tidak dapat memotret gambar diam. Untuk foto dan video biasa, Anda akan menggunakan kamera utama 12 MP. Yang ini menampilkan rekaman 4K (pada 30fps).

Sementara sensor kedalaman 5 MP melengkapi tiga kamera di bagian belakang. Pada bagian yang sama juga ditempatkan fitur pembaca sidik jari.

Motorola One Action memiliki panel LCD berasio 21:9 dengan resolusi 1080p +. Panelnya display-nya masih berbahan IPS dengan ukuran 6,3 inci diagonal. Sedangkan kamera selfie 12 MP menetap di punch-hole di sudut kiri atas.

Terlepas dari namanya, ponsel ini tidak terlalu kasar. Unit hanya memiliki ketahanan air pada tingkat dasar (IPX2, berarti perlindungan terhadap air yang menetes ketika dimiringkan pada 15 derajat). Ponsel ini juga tidak dirancang untuk tahan terhadap benturan, tapi Anda mendapatkan penutup pelindung di dalam kotak ritel.

Motorola One Action menjalankan Android 9.0 Pie dan merupakan bagian dari program Android One. Handset didukung oleh kerja chipset Exynos 9609 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan bawaan 128 GB.

Daya ingat unit dapat diperluas dengan slot microSD. Yang juga patut diperhatikan, model dual SIM-nya memiliki slot hybrid.

GSM Arena menyebutkan, perangkat ditenagai baterai 3.500 mAh dengan pengisian daya melalui USB-C 10W yang disertakan ke handse. Ada jack headphone 3,5mm di bagian atas dan loudspeaker dengan Dolby Audio di bagian bawah. Paket ritel di negara-negara tertentu akan menampilkan headset.

Motorola One Action akan mulai dijual di Eropa per tanggal 16 Agustus, Brasil dan Meksiko direntang harga Rp4,1 juta. Pada bulan-bulan berikutnya, handphone akan berkembang ke lebih banyak negara Eropa dan Amerika Latin dengan dua pilihan warna, yaitu Denim Blue dan Pearl White.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak