alexametrics

Traveloka Terapkan Keamanan Berlapis untuk Konsumen

loading...
Traveloka Terapkan Keamanan Berlapis untuk Konsumen
Traveloka Terapkan Keamanan Berlapis untuk Konsumen
A+ A-
Traveloka menerapkan sistem perlindungan berlapis untuk keamanan data pengguna Traveloka PayLater. PayLater adalah fasilitas keuangan dari Traveloka yang memungkinkan pengguna mencicil tanpa kartu kredit. Berlaku untuk membeli tiket pesawat, hotel, tiket bioskop, dan Traveloka Eats.

Sejak dirilis 2018, klaim jumlah pengguna Traveloka PayLater tumbuh 10 kali lipat. ”Karena fasilitas ini memberi akses finansial mudah dan aman,” ujar Alvin Kumarga, Senior VP Financial Products Traveloka. Klaim Alvin, proses verifikasi hanya memakan waktu maksimal 1 jam. Cicilan mencapai 1-12 bulan.

Karena itu, fokus PayLater kini menjaga keamanan transaksi dan akun pengguna. ”Kami menerapkan Traveloka secure code dan account deactivation,” ujar Alvin. Mereka juga bekerja sama dengan perusahaan teknologi finansial Caturnusa Sejahtera Finance (CSF) yang telah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan. Melalui fitur Traveloka secure code, setiap transaksi di Traveloka butuh konfirmasi kode rahasia lewat SMS.



Tanpa memasukkan kode ini, transaksi tidak akan berhasil. Terkait account deactivation akan berfungsi ketika ada aktivitas tidak sah di akun Traveloka. Jika terjadi hal tersebut, pengguna dapat menonaktifkan akunnya untuk sementara. Traveloka akan tetap menyimpan informasi dan data pemilik sehingga dapat dipulihkan kembali ketika dibutuhkan

Selain dua fitur tersebut, ada fitur notifikasi login, di sini pengguna akan mendapatkan notifikasi melalui e-mail ketika masuk ke akun (login). Kemudian, pengguna Traveloka juga dapat mengaktifkan autentikasi dua faktor sehingga pengguna harus memasukkan password Traveloka dan kode verifikasi setiap kali masuk ke aplikasi.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak