alexametrics

WhatsApp Web Bakal Kedatangan Dua Fitur Baru

loading...
WhatsApp Web Bakal Kedatangan Dua Fitur Baru
Tampilan baru WhatsApp Web. FOTO/ Is
A+ A-
JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, dikabarkan akan melakukan pembaruan besar-besaran, sebab saat ini mereka diketahui sedang mengerjakan banyak fitur baru khususnya untuk WhatsApp versi Web.

Paling tidak ada dua fitur baru yang kabarnya akan segera hadir. Meski keduanya tak benar-benar baru, karena sebelumnya fitur sudah ada di aplikasi WhatsApp. Versi Web hanya mengadopsi keduanya.

Menurut WABetaInfo yang memang rutin memantau perkembangan layanan WhatsApp, secara spesifik fitur terbaru itu mengenai User Interface atau antarmuka pengguna.



Adapun fitur pertama adalah Album. Fitur ini akan mengelompokan foto dan video dalam satu percakapan. Artinya foto dan video pada chat WhatsApp Web tidak lagi muncul satu persatu saat pengguna menerima maupun mengirimnya.

Fitur ini tidak asing bagi para pengguna aplikasi WhatsApp sebab sudah ada sejak tahun lalu.

Kedua adalah fitur Grouped Stickers, fitur ini adalah perpanjangan dari fitur Album. Grouped Stickers memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengelompokkan dua stiker secara berturut-turut.

Fitur Album bertujuan untuk buat chat pada WhatsApp Web lebih hemat tempat dalam pergiriman stiker. Sebelumnya pada WhatsApp Web stiker yang dikirim bersamaan akan muncul satu per satu berderet secara vertikal.

Saat ini pihak WhatsApp sedang melakukan pengujian untuk emngetahui apakah ada bug atau celah keamanan dari kedua fitur ini. Tapi tidak diketahui kapan akan benar-benar hadir pada WhatsApp Web.

"WhatsApp sedang mengerjakan uji coba fitur dalam beberapa hari terakhir, untuk memastikan pengalaman bebas bug terbaik untuk Anda, sebelum rilis untuk semua orang," ujar WEBetaInfo dikutip dari lamannya, Senin (19/8/2019)

WhatsApp Web sendiri pada dasarnya 'kepanjangan' dari aplikasi WhatsApp di ponsel. Namun frekuensi pembaruannya terbilang jarang dan bahkan lebih lambat dibanding versi Android dan iOS.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak