Fokus Bantu Ritel Bertahan Selama Ramadan dan Pandemi COVID-19

Sabtu, 02 Mei 2020 - 10:01 WIB
loading...
Fokus Bantu Ritel Bertahan Selama Ramadan dan Pandemi COVID-19
Ilustrasi Belanja Online. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang juga melanda Indonesia berdampak buruk pada berbagai sektor ekonomi dan industri Tanah Air, termasuk ritel. Keadaan industri ritel semakin sulit bersamaan dengan masuknya bulan Ramadan.

Agar tidak tumbang, Blibli berkomitmen untuk menjaga aktivitas ritel saat Ramadan dengan menyediakan berbagai fitur, layanan, dan inisiatif, guna memenuhi kebutuhan tiga stakeholder ekonomi yang utama, yaitu para pelanggan, seller,dan pemerintah.

“Di bulan Ramadan ini, kami bertekad untuk memperkuat aktivitas ritel agar dapat terus berputar selama Ramadan, dan tetap menjadi stimulus bagi ekonomi Indonesia,” kata Lay Ridwan Gautama, Executive Vice President (EVP) of Digital Products & Automotive Category Blibli, dalam keterangan resminya.

Upaya Blibli adalah menghadirkan berbagai fitur dan layanan terbaru. Di antaranya Blibli Hasanah, yang mempermudah masyarakat dalam mencari berbagai kebutuhan harian yang, seperti makanan, produk kesehatan dan kecantikan, mainan anak, zakat, paket perjalanan Umrah, dan busana untuk pria maupun wanita.

Blibli juga akan meluncurkan fitur Paylater di kuartal kedua tahun ini, demi meningkatkan kemudahan transaksi bagi para pelanggan. “PayLater memperluas opsi pembayaran di Blibli menjadi sembilan, yang didukung oleh 36 mitra pembayaran lainnya, termasuk bank,” imbuh Lay.

Kemudian ada fiturBlibli Mitra, sebuah layanan khusus untuk memberdayakan pengusaha mikro yang menjalankan usaha toko kelontong atau warung. Melalui Blibli Mitra, pengusaha warung dapat menawarkan produk digital berupa pulsa, token listrik, pembayaran tagihan (BPJS, air), selain kebutuhan rumah tangga lainnya. Pengusaha warung juga bisa memesan stok dengan harga grosir melalui Blibli Mitra.

"Hal terbesar yang ingin kami capai di Ramadan tahun ini adalah mengakselerasi transformasi digital, agar pelanggan, seller, dan pemerintah, menjadikan e-commerce sebagai kanal ritel utama,” ujar Fransisca K. Nugraha, Executive Vice President (EVP) of Consumer Goods Category Blibli
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)