alexametrics

LG Umumkan Ponsel Kelas Menengah dengan Daya Tahan Militer

loading...
LG Umumkan Ponsel Kelas Menengah dengan Daya Tahan Militer
LG Umumkan Ponsel Kelas Menengah dengan Daya Tahan Militer
A+ A-
SEOUL - LG membawa beberapa smartphone baru ke stannya di Berlin, Jerman selama konferensi IFA berlangsung pada minggu pertama September nanti. Dua perangkat itu adalah LG K40 dan LG K50s yang merupakan diumumkan sebagai handphone kelas menengah yang ekstra tahan lama.

Laman GSM Arena menyebutkan, LG K40s hadir dengan prosesor yang tidak disebutkan namanya. Handset memiliki CPU octa-core 2GHz dengan ukuran layar 6,1 inci beresolusi HD + rasio aspek 19,5:9. Ponsel dilengkapi takik tetesan air di bagian atas untuk penempatan kamera selfie 13 MP.

Di bagian belakang, kita akan melihat pengaturan dual kamera horizontal. Sensor utama 13 MP dan lensa sudut ultrawide 5 MP.



Handset tiba dengan RAM 2 GB atau 3 GB dan disokong penyimpanan internal 3 2GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Kapasitas baterainya lumayan besar, yakni 3.500 mAh tapi sayang tidak didukung kemampuan pengisian cepat.

Ponsel ini sesuai dengan kualifikasi MIL-STD 810G. Artinya handphone tahan terhadap air dalam skala tertentu.

Sementara itu, LG K50s hadir dengan layar 6,5 inci yang lebih besar dan mempertahankan rasio aspek resolusi HD+. Pada layar juga ditempatkan takik tetesan air dan untuk baterainya didongkrak hingga 4.000 mAh.

Ponsel juga mendapatkan prosesor octa-core 2GHz yang untuk chipset-nya tidak disebutkan namanya. Beda dengan sang adik, handset hanya memiliki satu varian memori, yakni 3 GB/32 GB.

Kamera di bagian belakang telah ditingkatkan dengan sensor kedalaman 2 MP. Kamera itu bergabung dengan unit ultrawide 13 MP biasa dan 5 MP.

LG K40s dan LG K50s hadir dalam warna New Aurora Black dan Moroccan Blue. Mulai dijual pada Oktober, mereka akan tersedia di Eropa, Amerika Latin, dan Asia. Namun untuk harga LG belum memberikan konfirmasi.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak