alexametrics

Desain Ulang Google Play Store Resmi Tersedia untuk Semua Orang

loading...
Desain Ulang Google Play Store Resmi Tersedia untuk Semua Orang
Tampak desain baru dari Google Play Store yang kini tersedia bagi semua pengguna Android. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Google resmi meluncurkan desain Play Store untuk semua orang di semua perangkat Android. Desain yang sempat bocor sebelumnya itu memperlihatan tampilan lebih lembut.

Desain Play Store baru didasarkan pada Desain Material yang diubah dan dipamerkan selama Google I/O tahun lalu. Selama berbulan-bulan, Google perlahan tapi pasti telah menerapkannya di semua propertinya hingga sekarang giliran Play Store yang mendapat pembaruan.

Perubahan utama dalam desain adalah reposisi tab navigasi. Sebelumnya, ini terletak di bagian atas dan dirancang kembali ketika ponsel dulu lebih kecil. Namun pada ponsel yang lebih besar, ini lebih sulit dijangkau.



Desain Material yang baru menyarankan penempatan tab navigasi penting di bagian bawah (mirip dengan iOS) dan sekarang kategori aplikasi utama berada di bagian bawah. Di tablet, kategori muncul di sebelah kiri dalam mode lanskap.

Laman GSM Arena menyebutkan, sub kategori masih di atas. Hanya ini tidak sering digunakan sehingga kurang merepotkan. Anda tidak dapat lagi menggulir ke samping untuk bergerak melewatinya karena aplikasi sudah memiliki banyak elemen gulir samping.

Terlepas dari itu, aplikasi ini sekarang terutama berwarna putih, dengan kategori hanya menambahkan sedikit aksen warna. Meskipun ini membuat aplikasi terlihat sangat cerah, desain putih yang seragam terlihat jauh lebih baik ketika dibalik menjadi hitam menggunakan mode gelap di Android Q.

Perubahan lain lebih halus, seperti elemen yang lebih berjarak, tidak ada segmentasi antara item, peningkatan ruang putih dan jenis huruf baru (Google Sans), yang memberikan tampilan keseluruhan yang segar dan modern pada keseluruhan aplikasi.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak