alexametrics

LG Kerja Bareng Studio Fuksas Bangun Ruang Pamer dengan LG SIGNATURE

loading...
LG Kerja Bareng Studio Fuksas Bangun Ruang Pamer dengan LG SIGNATURE
Studio Fuksas yang dipimpin Massimiliano dan Doriana Fuksas dipercayai membangun arsitektur dari ruang pamer LG Electronics di IFA 2019. Foto/Ist
A+ A-
SEOUL - Tradisi LG Electronics (LG) untuk membangun instalasi khusus dalam tiap gelaran pameran bergengsi di industri elektronik terus berlanjut. Terbaru, raksasa elektronik Korea Selatan itu mengabarkan telah berkolaborasi dengan salah satu perusahaan arsitektur terkenal, Studio Fuksas, untuk membangun instalasi pada gelaran IFA 2019 yang bakal berlangsung bulan depan di Berlin, Jerman.

Bakal dinamai “Infinity”, instalasi ini dikatakan akan memberi fokus pada DNA desain merek LG SIGNATURE dalam kurasi Fuksas yang mencerminkan gaya tak terbatas dan segala kemungkinan yang terbuka melalui produk ultra premium LG ini. “Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi yang akan menangkap esensi LG SIGNATURE melalui bahasa yang disampaikan dari firma arsitektur terkenal di dunia,” kata Brian Na, Vice President dan head of LG Europe dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Lebih lanjut dikatakan, karya instalasi ini akan dibangun di bawah filosofi “Seni Menginspirasi Teknologi, Teknologi Melengkapi Seni”. Upaya kolaboratif itu akan mengomunikasikan pada pengunjung terkait simbiosis antara seni dan teknologi dan keterjalinan kedua bidang tersebut.



Studio Fuksas dipimpin Massimiliano dan Doriana Fuksas. Keduanya dikenal sebagai firma arsitektur pemenang penghargaan internasional lewat karya-karyanya yang unik dan kontemporer.

Karya-karya ini diterapkan pada berbagai bandara, museum, pusat budata hingga interior bangunan. Salah satu karya ikoniknya dapat terlihat pada Roma Convention Center and Hotel, berupa struktur baja dan kaca yang dibentuk membentuk bangunan tembus pandang bernama Cloud yang melingkupi area 15,000 meter persegi.

“Bagi saya, kemewahan merupakan hal tanpa batas. Sebuah tempat minimalis dimana setiap orang dapat bernafas bebas, beristirahat, makan dan mencintai,” kata Massimiliano Fuksas.

Dia pun menyatakan, LG SIGNATURE memahaminya. “Hal yang membuat saya bangga untuk bermitra dengan LG pada IFA 2019. LG SIGNATURE merupakan interaksi antara seni dan teknologi dalam bentuk murni dan hadir untuk memberi definisi kemewa-han dan nuansa premium di dalam rumah,” pujinya.

Untuk karya bertajuk Infinity yang bakal digelar di IFA, Fuksas akan memperkenalkan pola kaleidoskop yang dikombinasikan dengan bentuk heksagonal simpel dan elegan, yang menjadi bentuk khas dalam karya Fuksas. Ini untuk mengekspresikan kualitas dan kemungkinan tanpa batas dari teknologi dan desain LG SIGNATURE.

“Bentuk geometri sempurna dikatakan akan menjadi jembatan antara motif kaleidoskop dan LG SIGNATURE untuk menekankan kualitas dan modernitas futuristic dari merek tersebut,” katanya lagi.

Pengunjung IFA 2019 yang bakal berlangsung sepanjang 6-11 September nanti akan dapat berinteraksi langsung dengan karya instalasi Infinity. Caranya, dengan mengunjungi booth LG di Messe Berlin Hall 18. Pada saat bersamaan, pengunjung juga bakal dapat merasakan langsung berbagai varian produk LG SIGNATURE. Di antaranya dua TV OLED LG yaitu LG OLED TV R dan OLED TV W.

Sementara dari jajaran perangkat elektronik rumah tangga, LG SIGNATURE akan termasuk kulkas, penyimpan anggur, TWINWash Pair, Air Purifier dan pendingin ruangan LG.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak