alexametrics

Ditaksir Jadi Mobil Dinas Kabinet Jokowi, Inilah Detail Sedan Legendaris Crown

loading...
Ditaksir Jadi Mobil Dinas Kabinet Jokowi, Inilah Detail Sedan Legendaris Crown
Toyota Crown Generasi Terbaru. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Pengadaan mobil baru bagi para menteri Kabinet Kerja Joko Widodo-Ma'ruf Amin periode 2019-2024, telah menyelesaikan lelang pengadaan mobil dinas menteri senilai Rp147 miliar. Dan santer kabarnya pilihan jatuh ke sedan 3.500 cc yakni Toyota Crown Crown generasi baru yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017.

Di pasar Jepang dan Indonesia, nama Toyota Crown sudah tidak asing lagi. Ini adalah sedan mewah berukuran besar yang lahir dari tahun 1955 sampai sekarang.

Seperti dilansir dari Autopro, Mobil Toyota Crown menjadi gambar pratinjau untuk Crown 15. Crown yang saat ini tersedia adalah model sejak tahun 2012. Jadi tidak mengherankan jika Toyota Crown Bersiap untuk masuk ke generasi baru.
Ditaksir Jadi Mobil Dinas Kabinet Jokowi, Inilah Detail Sedan Legendaris Crown

Menurut Toyota, Crown adalah mobil yang dikembangkan sebagai kombinasi antara performa dan konektivitas. Dengan kata lain, mobil konsep tersebut akan memadukan tradisi Toyota Crown dengan teknologi yang akan digunakan untuk kendaraan masa depan.



Penampilan sedan konsep inipun merupakan kesuksesan mengawinkan antara tradisi Crown dengan tuntutan era digital saat ini. Sejak kelahiran pertama pada 1955, Crown dikenal sebagai mobil sedan mewah dari Toyota yang elegan.

Beberapa kelebihan yang disematkan pada Crown generasi anyar antara lain, dari sisi desain guratan dan lekukan bodi lebih agresif. Kabarnya, desain bodi langsung dibesut Toyota New Global Architecture (TNGA), yang melakukan tes di Nurburgring, Jerman.

Dari sisi kinerja handling, Crown dapat beradaptasi pada kecepatan tinggi maupun rendah. Karena itu, sedan tersebut pun cocok menerabas medan aspal lembut maupun jalan terjal.

Sentuhan teknologi informasi mutakhir juga dipasang pada Crown generasi milenial ini. Salah satu paling menonjol adalah penggunaan data communication modules (DCM), lewat instalasi teknologi ini maka terdapat layanan daring privasi dan peta digital yang senantiasa akurat.

Dengan debut perdana Crown, Toyota optimistis mampu membetot publik otomotif global untuk lebih memburu pemenuhan kebutuhan mobilitas yang lebih akurat dan efisien. Rencananya, secara komersial Crown akan menyerbu pasar pada 2018.

Dari spesifikasi fisik, Crown Cocept mempunyai panjang 4.910 mm, lebar 1.800 mm. Sedangkan tinggi bodi mencapai 1.455 mm dan wheelbase sebesar 2.920 mm
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak