KBA Curigai Emisi Bensin Mobil Porsche Dimanipulasi

Selasa, 25 Agustus 2020 - 12:03 WIB
loading...
KBA Curigai Emisi Bensin Mobil Porsche Dimanipulasi
Menurut Juru Bicara Porsche, masalah ini terkait kendaraan yang dikembangkan beberapa tahun lalu, sehingga untuk model produksi saat ini tidak terpengaruh.. FOTO/ IST
A A A
BERLIN - Porsche dituding memanipulasi tingkat emisi mesin bensin pada kendaraannya, demi mendapat predikat baik di Eropa.(Baca juga: Logam Mulia, Perhiasan, dan Lemak Hewan Bikin Neraca Dagang Luber )

Karena dugaan itu, otoritas kendaraan bermotor Jerman, KBA, meresponnya dengan melakukan penyelidikan terhadap unit mobil sport itu.(Baca juga: 9 Hakim dan Pegawai Reaktif COVID-19, PN Jakpus Lockdown )

Juru bicara KBA mengatakan, penyelidikan dilakukan pada mesin bensin yang diproduksi Porsche untuk mobil yang dipasarkan di Eropa sebelum 2017.

Pihak Porsche mengaku telah membuat laporan kepada pihak berwenang, setelah melakukan penyelidikan internal untuk menemukan bukti kesalahan itu.

Pada tahun lalu, Porsche sudah pernah didenda sebesar EUR535 juta atau sekitar Rp9,25 triliun, karena terbukti memanipulasi emisi mesin diesel. Sementara untuk mesin bensin belum rampung.

Menurut Juru Bicara Porsche, masalah ini terkait kendaraan yang dikembangkan beberapa tahun lalu, sehingga untuk model produksi saat ini tidak terpengaruh.

Penyelidikan difokuskan pada mesin yang dikembangkan antara 2008 dan 2013, termasuk model Panamera dan 911.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7645 seconds (0.1#10.140)