Tips Pilih GPS Tracker Pelacak Kendaraan yang Bikin Apes Maling

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 16:56 WIB
Tips Pilih GPS Tracker Pelacak Kendaraan yang Bikin Apes Maling
Tips Pilih GPS Tracker Pelacak Kendaraan yang Bikin Apes Maling
A A A
JAKARTA - Keberadaan alat GPS Tracker atau pelacak di dalam sebuah kendaraan kini menjadi hal yang lumrah. Sudah mulai menjadi kebutuhan bagi masyarakat dan juga bagi perusahaan. Tetapi untuk memilih GPS Tracker ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak salah membeli.

Menurut Ade Habibie, Chief of Media and Brand Activation PT SUPER SPRING, “Jenis sistem nya pastikan memiliki fitur yang lengkap, tidak hanya dapat memantau atau melacak kendaraan saja, Tetapi dapat memantau Rute perjalanan selama beberapa bulan terakhir, Kecepatan, Mendengarkan Suara dalam kabin, Sensor Batas Kecepatan, Tombol Darurat (SOS), Fitur Matikan Mesin (Engine Cut Off) dari jarak jauh, Sensor Mesin kendaraan (Hidup atau Mati), dan lain sebagainya.” ujar Ade Habibie di sela-sela malam penganugerahan TOP Brand 2019 di Hotel Mulia Jakarta.

“Pastikan GPS Tracker mempunyai kemampuan pelacakan Real Time, dan keakuratan posisi kendaraan saat itu juga. Jangan sampai saat kita perlu mengejar kendaraan yang diambil maling, kita kesulitan karena tidak realtime.” Lanjut Ade Habibie

Pilih GPS Tracker yang telah dilengkapi sistem monitoring user friendly atau mudah dipahami, dan Aplikasi dukungan yang bisa diakses di banyak perangkat yaitu PC dan Smartphone. Kemudian history lengkap kendaraan, mudah dibaca, dipahami, di download dengan format yang mendukung, dapat di download hingga di print sehingga bisa dijadikan bukti valid atas aktifitas kendaraan.
Tips Pilih GPS Tracker Pelacak Kendaraan yang Bikin Apes Maling

Pilih GPS Tracker yang mempunyai Server Center sendiri, dikelola oleh Perusahaan tersebut. Usahakan tidak memilih GPS Tracker yang servernya menyewa pada penyedia Hosting, bahkan ada juga yang numpang di Hosting Gratisan.

Kekurangan GPS Tracker yang tidak memiliki server sendiri antara lain kuota penyimpanan pada server sangat minim dan waktu akses akan lebih lambat, karena server menangani segala macam data dan traffic yang tinggi bersamaan pengguna lain yang penggunaannya memang tidak difokuskan untuk GPS. Kemudian karena server bukan milik sendiri maka konsumen akan dikenai biaya, juga ada yang trial gratis untuk bulan atau tahun pertama selanjutnya akan dikenai biaya, ada juga yg gratis tentu dengan segala kekurangan.

GPS Tracker merupakan produk investasi jangka panjang, akhir-akhir ini banyak perusahaan GPS yang berdiri namun tidan sedikit yang tidak konsisten hingga akhirnya perusahaan tutup. jika GPS Tracker yang anda beli tidak ada lagi dukungan dan layanan, ga akan ada fungsinya lagi. Pastikan Perusahaan GPS tersebut sudah beroperasi di Indonesia sejak lama.

Ijin Resmi dan Sertifikasi Postel. Ini salah satu yang paling penting. Jangan sampai nanti IMEI pada GPS terblokir karena masuk Indonesia secara ilegal atau tidak resmi.

Kualitas Versus Harga. Jangan mudah jatuh hati dengan harga murah. Yang terpenting pelayanan after salesnya. Seperti memiliki layanan support 24 jam dan layanan bantuan teknis yang tersedia di banyak kota.

Salah satu perusahaan GPS Tracker PT SUPER SPRING melalui produk andalannya kembali mendapatkan gelar Top Brand 2019. Istimewanya, gelar ini adalah gelar yang kedua kalinya berturut-turut sejak PT. SUPER SPRING memenangkannya pada 2018 lalu.
Tips Pilih GPS Tracker Pelacak Kendaraan yang Bikin Apes Maling

Seperti diketahui, Top Brand merupakan penghargaan dari Frontier group berdasarkan hasil survey kepada masyarakat tentang merk produk yang dikenal oleh masyarakat.

Untuk meraih gelar prestisius seperti TOP BRAND Award tentunya tidak mudah, Apalagi untuk mempertahankan gelar tersebut akan jauh lebih sulit. Oleh karena itu ada berbagai upaya yang dilakukan PT SUPER SPRING sejak memenangkan TOP BRAND award 2018.

Termotivasi mempertahankan gelar tersebut, PT SUPER SPRING meningkatkan aktivitas marketingnya seperti mengikuti banyak kegiatan Event dan Pameran di berbagai tempat.

Selain itu juga menjaga hubungan dengan komunitas, contohnya adalah kerjasama dengan komunitas CALSIC, Calya Sigra Club. Komunitas beranggotakan 4000-an pemilik kendaraan Calya dan Sigra ini menjalin kesepakatan untuk mendapatkan promo harga komunitas dan support kegiatan acara JAMNAS dan Anniversary.

“Dengan Kerjasama antara PT SUPER SPRING dengan CALSIC ataupun komunitas lainnya, tentunya bertujuan agar komunitas dapat mengkomunikasikan produk kami agar bisa diterima di komunitas ataupun kerabat dari para member, sehingga merk SUPER SPRING semakin dikenal oleh kalangan komunitas. Apalagi pemilik kendaraan Calya Sigra ini banyak yang menjadikan kendaraannya Taxi Online sehingga merupakan market yang tepat untuk mengkomunikasikan produk kami” ujar Ade Habibie.

Yang tak kalah menarik, pada ultah PT SUPER SPRING yang ke 11 beberapa waktu lalu, diadakan sebuah Gala Dinner di salah satu Hotel Bintang 5 di Jakarta, yang bertujuan untuk semakin mempererat hubungan antara PT SUPER SPRING dengan konsumen setianya.

Ade Habibie, Chief of Media and Brand Activation menerangkan bahwa "Dengan adanya acara Gala Dinner ini, kami ingin semakin mempererat hubungan antara Pelanggan dengan Perusahaan, sehingga customer experience yang mereka dapatkan bisa disampaikan kepada kerabat pelanggan kami yang membutuhkan pelayanan dari PT SUPER SPRING".

Semakin terpacu untuk memperbaiki diri, di tahun 2019 sekarang ini, PT SUPER SPRING menerapkan dan mendapatkan sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO9001:2015 pada bulan Januari.

Beberapa kegiatan tersebut akhirnya mengantarkan merk SUPER SPRING semakin dikenal di kalangan masyarakat dan kembali mempertahankan gelar TOP BRAND Award di 2019.

“TOP BRAND Award merupakan suatu pengakuan untuk PT. SUPER SPRING juga sebagai tambahan intagible asset bagi perusahaan, sehingga merk kami semakin dikenal dan memiliki efek jangka panjang yang baik bagi perusahaan” tutup Ade Habibie.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9595 seconds (0.1#10.140)