alexametrics

Apple Dipercaya Perkaya iPhone 11 Pro dengan Kamera Sudut Ultra-Lebar

loading...
Apple Dipercaya Perkaya iPhone 11 Pro dengan Kamera Sudut Ultra-Lebar
Mengenai iPhone 11 baru, Bloomberg memastikan mereka akan berjumlah tiga model. Masing-masing adalah iPhone Pro, iPhone Pro Max, dan penerus iPhone XR. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap awal September, Apple selalu meresmikan jajaran iPhone barunya. Tahun ini, handset akan disebut sebagai iPhone 11, iPhone Pro atau iPhone XI.

Menjelang rilis resminya, Bloomberg mengaku memperoleh banyak informasi tentang model-model berikutnya dari iPhone 11. Media massa yang mengkhususkan diri dalam berita ekonomi itu memang kerap menerbitkan artikel yang merangkum fitur-fitur baru utama yang diharapkan ada pada iPhone berikutnya.

Laman Giz China menyebutkan, Bloomberg sendiri telah menggali informasi dari orang yang dekat dengan subjek pembicaraan. Dikatakan, Apple juga berencana untuk meluncurkan iPad Pro baru dengan kamera yang lebih baik dan prosesor lebih kuat. Menariknya, mereka juga mengungkapkan, Apple menyediakan iPad entry-level baru dengan layar lebih besar, versi baru dari Apple Watch, MacBook Pro baru, AirPods dengan pengurangan noise aktif dan versi baru dari speaker AirPods.



Mengenai iPhone 11 baru, Bloomberg memastikan mereka akan berjumlah tiga model. Masing-masing adalah iPhone Pro, iPhone Pro Max, dan penerus iPhone XR.

Tidak mengherankan, ketiga smartphone memanfaatkan chip A13 Apple yang baru. Chipset tergolong lebih kuat, meski masih belum kompatibel dengan 5G, ini memungkinkan kinerja yang lebih baik dalam augmented reality (AR).

Mengenai dua model kelas atas, Bloomberg mengatakan, mereka akan fokus pada foto dan video dengan sensor sudut ultra-lebar ketiga, manajemen cahaya rendah yang lebih baik, dan penambahan koreksi melalui kecerdasan buatan. Dalam video juga dua model kelas atas lebih efisien.

Bloomberg memenuhi syarat kinerja video sebagai "lebih dekat ke kamera profesional" dengan penambahan pengeditan langsung selama pembuatan film. Sedangkan iPhone Pro dikatakan memasukkan sistem pengisian nirkabel terbalik. Fitur yang dimiliki oleh Huawei P30 Pro atau Samsung Galaxy S10, terutama untuk mengisi ulang AirPods baru.Ke depan, kita akan menemukan desain yang sama dengan iPhone XS dan XS Max dengan ukuran layar dan takik identik. Namun Face ID ditingkatkan dengan sudut pandang yang lebih luas untuk pengenalan wajah.

Layar OLED juga ikut didongkrak, tetapi seharusnya tidak lagi memasukkan 3D Touch. Seperti pada iPhone XR, iPhone Pro baru akhirnya menikmati sistem umpan balik haptic. Akhirnya, dua perangkat premium akan lebih tahan jatuh dan anti-air dengan waktu perendaman lebih lama.

Model ketiganya yang paling mudah diakses oleh konsumen. Ponsel akan menggantikan iPhone XR dengan membenamkan dua kamera di bagian belakang. Satu lagi dari yang dibawa XR adalah tambahan lensa telefoto.

Menurut beberapa rumor, konferensi peluncuran iPhone 11 akan berlangsung pada 10 September. Kita tunggu saja kabar berikutnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak