alexametrics

Opel Corsa-e Jadi Mobil Listrik Murni Pertama Terjun di Rally

loading...
Opel Corsa-e Jadi Mobil Listrik Murni Pertama Terjun di Rally
Opel Corsa-e EV. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Opel mengumumkan bahwa mereka telah membangun mobil yang sepenuhnya listrik (EV). Mobil yang diproduksi dari model Opel Corsa-e EV generasi baru, akan memulai debutnya di Frankfurt International Motor Show 2019 bulan depan.

Seperti dilansir dari Autocar, Mobil reli Corsa-e akan menggunakan motor listrik yang sama dengan jalan produksi Corsa-e, menghasilkan 100 kW (136 hp) dan torsi maksimum 260 Nm. Ini menerima daya dari paket baterai lithium-ion 50 kWh yang dapat diisi ulang yang dapat mencapai 80% penuh dalam 30 menit.

Mobil masih dapat diisi oleh kabel melalui wallbox atau charger berkecepatan tinggi, sementara level baterai dapat diperiksa melalui aplikasi "myOpel".



Menurut Opel, Corsa-e Rally akan memberikan pengemudian yang dinamis dan menyenangkan seperti model produksinya, dengan peralatan reli tambahan seperti suspensi reli yang dapat disetel, sangkar gulung terintegrasi yang ringan, komputer reli Tripmaster, perlindungan tubuh bagian bawah untuk melindungi motor listrik dan transmisi, pemadam api listrik, dan bahkan sistem peringatan keselamatan listrik bertegangan tinggi baru saja dikembangkan.

Mobil reli itu memiliki berat 1.400 kg, dan bobotnya sedikit lebih besar dari model jalan biasa. Ini lebih lebar 5 mm dan lebih tinggi, sedangkan jarak roda 2 mm lebih panjang. Selain itu, ia juga menerima peralatan balap lainnya seperti tampilan instrumen balap dengan sistem data-logger, rem hidrolik tipe fly-off, serta rem dengan sistem manajemen dan pemulihan energi.

Tidak ada sistem penggerak semua-roda pada Corsa-e ini di mana daya dari motor listrik hanya menggerakkan roda depan - Opel belum mengumumkan kategori Corsa-e mana yang akan bersaing, tetapi kemungkinan akan bergabung dengan kelas produksi 2WD berdasarkan spesifikasi yang ditunjukkan.

Namun, masih menerima LSD tipe Torsen untuk mendapatkan lebih banyak pegangan di kedua roda depan. Corsa-E Rally juga dilengkapi pelek 17 inci dengan offset ET20, dan sistem lampu tambahan untuk SS di area gelap.

Sepengetahuan Anda, FIA saat ini menerapkan teknologi listrik dalam olahraga reli. Untuk musim 2021 Kejuaraan Rallycross Dunia, FIA akan memperkenalkan kategori mobil listrik penuh, sedangkan WRC akan mulai pindah ke unit hibrida hibrida seperti F1 pada tahun 2022.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak