alexametrics

Beda Jauh dari Ertiga, Inilah Bagian-Bagian Menonjol Suzuki XL6

loading...
Beda Jauh dari Ertiga, Inilah Bagian-Bagian Menonjol Suzuki XL6
Suzuki XL6. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW DELHI - Maruti Suzuki meluncurkan model XL6 baru di India. Dibangun dari basis Suzuki Ertiga generasi kedua namun sejatinya dua mobil ini berbeda, XL6 memilih gaya styling SUV, yang merupakan tren terbaru untuk sebagian besar model MPV.

Seperti dilansir dari Rushlane, untuk memberikan tampilan yang sedikit berbeda dari Ertiga standar, XL6 dirancang dengan desain yang lebih kasar. Ini termasuk wajah yang lebih unik, didominasi oleh kisi-kisi yang lebih menonjol dengan bilah krom tebal di logo "S". Cluster lampu LED juga berfungsi sebagai cahaya siang hari.
Beda Jauh dari Ertiga, Inilah Bagian-Bagian Menonjol Suzuki XL6

Bagian belakang XL6 lebih mirip dengan Ertiga, meskipun kluster belakang berbentuk L agak terinspirasi oleh desain Volvo. Perangkat ini tidak hanya terhubung ke sasis, tetapi juga dilengkapi dengan panel hitam yang menaungi logo Suzuki. Desain bumper belakang juga unik, dengan reflektor vertikal di ujungnya.

Sementara eksterior XL6 tampak kasar, interiornya memberikan sentuhan yang lebih canggih. Untuk kendaraan ini, ia juga dilengkapi dengan enam kursi, dan Suzuki telah mengganti kursi baris ketiga di baris kedua dengan kapten dua kursi. Dapat disatukan atau dipisahkan hanya dengan satu sentuhan, untuk memberikan akses mudah ke saluran ketiga.
Beda Jauh dari Ertiga, Inilah Bagian-Bagian Menonjol Suzuki XL6

Untuk tema kabinnya, ia memilih warna hitam (bukan beige untuk Ertiga di India) dengan jok kulit dengan sentuhan "Batu Premium" dan highlight perak. Fitur-fitur lain dari interior termasuk tempat cup yang ber-AC, konsol overhead, soket aksesori untuk setiap baris kursi dan corong AC di belakang.



Selain itu, XL6 dilengkapi dengan infotainment Maruti Suzuki SmartPlay Studio yang terdiri dari layar sentuh 7,0 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, AC otomatis, entri tanpa kunci dengan tombol push / start dan kontrol kecepatan. Ini untuk varian Zeta. Sementara varian tertinggi dari Alpha menerima fitur tambahan termasuk lampu depan otomatis dan kamera belakang. Safety kit termasuk ABS / EBD, dua airbag dan ESP dengan bantuan pendakian untuk varian transmisi otomatis.
Beda Jauh dari Ertiga, Inilah Bagian-Bagian Menonjol Suzuki XL6

XL6 ditenagai oleh mesin yang sama dengan Ertiga, unit bensin 1.5 liter K15 yang disedot secara alami yang mampu menghasilkan hingga 105 hp / 138 Nm, dengan teknologi hybrid sederhana Progressive Smart Hybrid dengan baterai lithium-ion. Pembeli dapat memilih gearbox manual lima kecepatan atau otomatis empat kecepatan.

Suzuki XL6 ditawarkan dengan harga Rs 9,80 lakh untuk Zeta MT hingga Rs 11,46 lakh untuk Alpha AT di India.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak