Huawei Belum Mau Rilis Ponsel Pakai Harmony OS

Selasa, 27 Agustus 2019 - 09:03 WIB
Huawei Belum Mau Rilis Ponsel Pakai Harmony OS
Huawei Belum Mau Rilis Ponsel Pakai Harmony OS
A A A
BEIJING - Huawei baru saja meluncurkan sistem operasi (OS) miliknya yang diberi nama Harmony. Namun sepertinya vendor asal China ini tak ingin terburu-buru membenamkan OS besutannya ke smartphone.

Dikutip dari laman GSM Arena, Senin (26/8/2019) Huawei membantah pihaknya berencana meluncurkan smartphone dengan menggunakan OS Harmony dalam waktu dekat.

Senior Vice President Huawei, Vincent Yang, mengatakan bahwa Huawei tidak berencana untuk meluncurkan smartphone yang didukung oleh Harmony OS tahun ini.

Kendati demikian, ia menegaskan, perusahaan akan tetap membawa OS Harmony unutk perangkat pintar lainnya, seperti televisi dan jam tangan pintar. Keduanya akan tiba di pasar sebelum penghujung 2019.

Vincent menyatakan perusahaan ingin mempertahankan satu standar, satu ekosistem. Maka dari itu, Huawei tak memiliki niatan merilis ponsel di platform yang berbeda.

Harmony akan berfungsi sebagai OS cadangan jika situasi antara Amerika Serikat dan China memburuk dan perusahaan tersebut dilarang melakukan perdagangan dengan mitra AS.

Untuk saat ini, Huawei akan mengalami perpanjangan 90 hari keduanya hingga ada resolusi dalam perang dagang yang tengah berlangsung antara AS dengan negara tempat Huawei berasal, China.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1086 seconds (0.1#10.140)