Truk Termewah dan Ternyaman Berbahan Rolls Royce Cullinan

Rabu, 28 Agustus 2019 - 00:02 WIB
Truk Termewah dan Ternyaman Berbahan Rolls Royce Cullinan
Truk Termewah dan Ternyaman Berbahan Rolls Royce Cullinan
A A A
LONDON - Rolls Royce Cullinan model yang sejatinya SUV dengan banderol mulai dari £250,000 atau sekitar Rp 4,73 miliar, berubah jadik truk pickup.

Mobeil termewah itu diunah, saat berada di tangan Rain Prisk saat menghadirkan desain berbahan Rolls-Royce dijadikan pickup berdasarkan Cullinan.

Dibandingkan dengan desain yang dirancang oleh X-Tomi Design atau pihak ketiga lainnya, versi Rain Prisk dapat dikatakan menghadirkan kualitas Rolls-Royce yang tepat dan membawa harmoni yang lebih baik pada formula pickup SUV +.
Truk Termewah dan Ternyaman Berbahan Rolls Royce Cullinan

Rasio bodi Cullinan tetap sama tetapi Rain Prisk telah menambahkan detail baru seperti lengkungan roda hitam besar, sasis sedikit dinaikkan, atau batas jendela yang lebih tebal dan kasar, bukan krom.

Roda juga menampilkan desain khusus dengan bintik abu-abu dan sisanya dicat hitam. Spoiler atap tampaknya menjadi detail yang paling "hilang" ketika mendesain ke arah olahraga alih-alih mewah.

Rolls-Royce Cullinan memiliki bobot sebesar 2.660 kg. Artinya, mobil lebih berat sekitar 200 kg dibandingkan Bentayga. Demi mengimbangi dimensi besar dan bobot itu, tertancap jantung mekanis yang besar pula. Menggendong mesin bensin 6,75 liter twin turbo berkonfigurasi V12. Betul, sebuah mesin yang juga dimiliki Phantom.
Truk Termewah dan Ternyaman Berbahan Rolls Royce Cullinan

Hasil pembakaran dalam mesin, melecutkan daya 571 PS pada 5.000 rpm dan dorongan torsi 850 Nm pada 1.600 rpm. Kemudian lontaran tenaga dipadukan transmisi otomatis 8-speed. Diklaim penyalurannya sangat halus dan senyap. Kenyamanan terbaik juga ditawarkan saat melaju on dan off road. Mereka tetap meracik Cullinan dengan Magic Carpet Ride, khas Rolls-Royce lewat arsitekturnya.

Di balik kemewahan sang SUV, sasis monokok aluminum spaceframe menjadi penegak seluruh bodi mobil. Rancang bangun ini, disebut sebagai Architecture of Luxury oleh pabrikan. Sangat mirip dengan milik Phantom. Jadi meski tampangnya SUV, namun tak ayal, bisa senyaman sedan mewah. Sebab, itulah yang menjadi nilai jual sebuah kendaraan premium.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8838 seconds (0.1#10.140)