Tambah Fitur di Aplikasi, Amartha Terus Berinovasi

Rabu, 28 Agustus 2019 - 21:01 WIB
Tambah Fitur di Aplikasi, Amartha Terus Berinovasi
Tambah Fitur di Aplikasi, Amartha Terus Berinovasi
A A A
YOGYAKARTA - Startup bidang teknologi finansial peer-to-peer lending, Amartha, mengaku akan terus berinovasi dengan terus memberikan update pada aplikasinya.

Chief Commercial Officer Amartha Hadi Wenas, mengatakan inovasi pada aplikasi itu akan dihadirkan secara bertahap mulai bulan depan. Baik untuk para investor, bisnis partner, dan peminjam.

Dari segi para investor misalnya, aplikasi yang tersedia di Android dan iOS milik Amartha akan dipermudah bagi para investor untuk melihat transparansi dana mereka.

"Sekarang sudah transparan tapi mungkin masih susah dibaca, terlalu teknis," ujarnya disela kegiatan Amartha Villagetour di Klaten, Jawa Tengah, Rabu (28/8/2019).

Sedangkan bagi para bisnis partner akan diberikan update seperti fitur pengenalan wajah atau sidik jari. Fungsinya untuk mempermudah pekerjaan mereka saat kunjungan ke peminjam.

"Ibu-ibu kalo absen masih suka titip, karena skarang masih manual. Nantinya diapilikasi bisnis partner akan pakai pengenalan wajah atau sidik jari untuk absen," imbuhnya.

Sedangkan untuk peminjam, ia masiih belum bisa menjelaskan lebih lanjut.

"Jadi yang September itu ada fitur update borrower (peminjam), Oktober ada fitur update agen, November fitur update investor," pungkasnya.

Amartha sendiri selain melakukan peminjaman yang memberikan pendampingan hingga pelatihan bagi mitra Amartha. Pendampingan dan pelatihan pun berupa peningkatan scale bisnis, keuangan, manajemen hingga pemasaran.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2253 seconds (0.1#10.140)