Saat Ini, Telkomsel Tegaskan Tak Mampu Update Keadaan di Papua

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 09:57 WIB
Saat Ini, Telkomsel Tegaskan Tak Mampu Update Keadaan di Papua
Saat Ini, Telkomsel Tegaskan Tak Mampu Update Keadaan di Papua
A A A
PAPUA - Telkomsel membenarkan bahwa akses telepon dan SMS di Jayapura, Papua, tidak dapat diakses. Namun, akses seluler bukan diblokir melainkan mengalami gangguan.

VP Corporate Telkomsel Denny Abidin, mengatakan sampai saat ini, Telkomsel tengah mengusahakan percepatan solusi perbaikan dan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait agar layanan telepon dan SMS di Papua bisa kembali normal. (Baca Juga: Lumpuh Total, Pemerintah Akui Telekomunikasi di Papua Disabotase)

"Layanan telepon dan SMS Telkomsel di Papua untuk sementara mengalami gangguan," ujarnya

Selain itu, sehubungan dengan kondisi di ibu kota Papua ini yang tidak kondusif, maka kantor layanan Telkomsel (GraPARI) Jayapura untuk sementara tidak beroperasi hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

"Mengenai informasi tentang adanya kebakaran Gedung Layanan TelkomGroup di Koti, saat ini kami sedang menginventarisir kondisi di sana dan akan segera kami informasikan dalam kesempatan pertama," jelas Denny.
( BACA: Berita Terbaru Kerusuhan di Papua )

Telkomsel, kata Denny, terus memantau kondisi di lapangan dan berkoordinasi dengan Pemda dan Keamanan setempat guna memastikan keselamatan seluruh personil karyawan serta fasilitas termasuk alat produksi telekomunikasi tetap dalam keadaan aman.

Diketahui sebelumnya, pemerintah pertama kali melakukan pembatasan layanan internet di wilayah Papua dan Papua Barat ini sejak Senin (19/8). Namun pada Rabu (21/8) pemerintah meningkatkannya jadi pemblokiran akses di wilayah tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7986 seconds (0.1#10.140)