Jalin Kebersamaan, Komunitas Biker Kawasaki Lahap Jalan 1.230 Km

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 17:01 WIB
Jalin Kebersamaan, Komunitas Biker Kawasaki Lahap Jalan 1.230 Km
Jalin Kebersamaan, Komunitas Biker Kawasaki Lahap Jalan 1.230 Km
A A A
SURABAYA - Membawa tema kebersamaan dan safety riding antar-komunitas Kawasaki, PT Duta Intika sebagai Authorized Dealer Kawasaki Jatim, Bali & Lombok, didukung NCIG Indonesia, sukses menggelar riding bersama dari Denpasar, Bali menuju Bima, NTB.

Acara yang dihelat belum lama ini diikuti oleh lebih dari 100 biker yang tergabung dalam Kawasaki Family. Mereka menempuh jarak kurang lebih 1.230 km dengan waktu tempuh 60 jam.

Kegiatan tersebut mengambil titik start awal di Denpasar dan berlanjut di persinggahan dealer Kawasaki Mataram hingga akhirnya sampai di Kota Bima. Sambil melakukan konvoi mereka terlihat akrab dan tertib dalam berlalu lintas.

“Bersamaan dengan kesuksesan penjualan beragam seri motor Kawasaki, kami turut menyambut gembira akan antusiasme para biker dalam acara ini, hal ini juga merupakan sarana menyampaikan pesan pentingnya safety riding dan juga solidaritas antar-biker Kawasaki,” kata Laksana Tiza Farli, General Manager PT Duta Intika dalam keterangan resminya, Sabtu (31/7/2019).

PT Duta Intika cukup sering melakukan kegiatan ini, namun kali ini acara terasa sedikit berbeda. Sebab kali ini disokong NCIG Indonesia yang dikenal sebagai rokok elektrik pertama bercukai di Tanah Air.

Roy Lefrans, CEO NCIG Indonesia mengatakan, kehadiran NCIG di acara ini merupakan wujud dari persamaan tema mengenai safety dan kebersamaan. Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyumbang angka kematian terbesar di Indonesia. Di indonesia kecelakaan berkendara sepeda motor per tahun semakin bertambah.

Data kecelakaan lalu lintas merupakan urutan ketiga penyebab kematian di Indonesia. Sedangkan sepeda motor memiliki persentase tertinggi yakni mencapai 72%.

“Tidak hanya mengenai penggunaan helm saat berkendara, tapi juga kebiasaan lainnya. Sehingga penekanan akan safety sebagai budaya berkendara akan membawa manfaat positif bagi setiap generasi. Agar mereka menjadi generasi penerus yang mengutamakan keselamatan berkendara," kata Laksana.

Atas dasar inilah, lanjut dia, NCIG turut berpartisipasi untuk menyuarakan pentingnya safety. Angka kecelakaan tidak harus membuat berhenti bermotor, hanya mengubah kebiasaan menjadi lebih baik.

Kegiatan itu ikut diramaikan beberapa komunitas lokal, seperti NOC, W175, VOID, GNR, dan komunitas lainnya. Acara berlangsung hangat dan berakhir di Pelabuhan Padang Bai, Bali.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8405 seconds (0.1#10.140)