Indonesia Didapuk Jadi Tuan Rumah Turnamen E-Sport Internasional

Minggu, 01 September 2019 - 11:03 WIB
Indonesia Didapuk Jadi Tuan Rumah Turnamen E-Sport Internasional
Indonesia Didapuk Jadi Tuan Rumah Turnamen E-Sport Internasional
A A A
JAKARTA - Indonesia didapuk sebagai tuan rumah turnamen internasional Free Fire Asia Invitational (FFAI) 2019. Turnamen itu akan diselenggarakan di ICE BSD pada 7 September mendatang.

Melalui keterangan resmi Garena Indonesia, turnamen ini akan mempertemukan 13 tim terbaik Free Fire dari seluruh region Asia termasuk Indonesia, Thailand, Chinese Taipei, Vietnam, India, dan Singapura / Malaysia, dan MENA (Middle East and North Africa).

Mereka bersaing untuk memperebutkan hadia total uang tunai USD 50,000 atau setara dengan 713 juta rupiah.

Indonesia sendiri dipilih sebagai tuan rumah berkat tingginya antusias komunitas esports Garena Free Fire di tanah air yang melahirkan berbagai prestasi mulai dari Tim Indonesia yang menjuarai turnamen Free Fire World Cup 2019 hingga turnamen Free Fire Summer League (FFSL) 2019 yang menjadi turnamen esports Battle Royale dengan penonton Youtube terbanyak di Indonesia yakni 240 ribu penonton di waktu yang bersamaan (concurrent viewers).

Tim Indonesia diwakili oleh RRQ Poseidon, EVOS ROAR dan ISLAND OF GODS yang merupakan tiga tim dengan posisi teratas dari turnamen Free Fire Summer League 2019.

Ketika ditanya soal persiapan, manajer RRQ Poseidon, Cintia Florentina mengaku selain latihan lebih serius, timnya juga menerapkan latihan yang bersifat quality over quantity.

"Daripada para pemain latihan terus setiap saat seperti robot tapi para pemain tidak belajar apapun, aku lebih sering bikin jadwal latihan sesekali tapi dengan tujuan dan hasil yang jelas," ujar Cintia.

"Dengan ini mereka bisa belajar penyebab kesalahan yang mereka lakukan di saat latihan untuk menghindari maupun mengatasi kesalahan tersebut. Setelah melihat permainan tim di turnamen FFSL 2019 kemarin, aku juga yakin bahwa RRQ Poseidon bisa juara lagi," imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8233 seconds (0.1#10.140)