Permintaan Menurun, Toyota Bersiap Suntik Mati Estima

Rabu, 04 September 2019 - 00:06 WIB
Permintaan Menurun, Toyota Bersiap Suntik Mati Estima
Permintaan Menurun, Toyota Bersiap Suntik Mati Estima
A A A
TOKYO - Toyota mengumumkan akan suntik mati alias setop produksi Estima, Toyota menyatakan produksi MPV ini akan berakhir di Jepang mulai bulan depan.

Pemasangan model generasi ketiga akan dihentikan tanpa penggantian apa pun, mengingat permintaannya menurun.

Seperti dilansir dari Cardive, Toyota Estima generasi pertama diperkenalkan ke pasar mulai tahun 1990, dan berlangsung hingga 1999. Kemudian digantikan oleh model generasi kedua mulai tahun 2000 dan dijual hingga 2005.

Model generasi ketiga saat ini dijual telah diperkenalkan untuk pertama pada tahun 2006 dan mencapai angka penjualan 100.000 unit per tahun. Setelah 13 tahun, itu tidak lagi kompetitif - menjadikannya salah satu alasan mengapa produksi akan berhenti bulan depan.

Perkiraan yang datang dengan tujuh kursi juga memiliki masalah dengan segmentasi. Bagi mereka yang menginginkan MPV tujuh kursi, opsi sering disukai oleh Toyota Wish dan Noah untuk harga yang lebih murah.

Diperkirakan walaupun ukurannya hampir sama dengan Alphard dan Vellfire, sering kali 'kalah' karena kurangnya kemewahan dibandingkan dengan dua MPV tersebut.

Dengan penghentian produksi Estima di Jepang, diharapkan bahwa penjualan Estima juga akan dihentikan di seluruh dunia karena tidak dipasang di pabrik Toyota lain di luar negara tersebut. Mei lalu, setelah Toyota Granvia (Toyota Majesty di Thailand) - van Hiace yang dilengkapi dengan peralatan Alphard / Vellfire - diperkenalkan di Australia, Toyota juga mengumumkan akan mengganti Toyota Tarago (nama Estima di Australia) di pasar.

Dengan pengumuman ini, rumor bahwa Toyota telah menghasilkan Estima generasi keempat berdasarkan platform TNGA dengan dimensi yang lebih besar akan tetap menjadi rumor belaka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3910 seconds (0.1#10.140)