alexametrics

Evaporator AC Panasonic Tahan terhadap Lingkungan Korosif

loading...
Evaporator AC Panasonic Tahan terhadap Lingkungan Korosif
Evaporator AC Panasonic Tahan terhadap Lingkungan Korosif
A+ A-
PRODUK pendingin ruangan (AC) menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah dengan suhu rata-rata yang tinggi seperti Jakarta dan kota-kota lainnya. Pergantian suhu yang ekstrem serta kelembapan yang tinggi di Indonesia menimbulkan kerusakan di berbagai produk AC yang digunakan.

Kerusakan yang sering timbul adalah korosi dan degradasi mutu material pada evaporator AC. Evaporator AC merupakan bagian yang penting karena berfungsi untuk menyerap panas di ruangan yang dikondisikan. Apabila evaporator mengalami kerusakan, maka penyerapan panas tidak maksimal sehingga menyebabkan ruangan tidak sejuk.

"Kami sebagai satu-satunya pabrik AC di Indonesia dengan kemampuan memproduksi secara penuh (full manufacture) dari bahan baku hingga produk jadi, berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan AC yang berdaya tahan lama, tahan dalam lingkungan korosif, nyaman, serta dapat diandalkan," ujar Presdir PT Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu.



Panasonic, dia menyebutkan, selalu berupaya untuk memberikan produk terbaik bagi masyarakat Indonesia. Pengujian yang dilaksanakan oleh CMPFA FT UI yaitu pengujian korosi berupa uji kabut garam sesuai dengan metode ASTM B117.

Berdasarkan pengujian yang dilaksanakan pada 28 Juni-11 Juli 2019, ditemukan bahwa dengan pemaparan kabut garam sebesar 5% NaCl, temperatur uji 35°C dan kadar keasamaan 6,9 selama 216 jam terbukti bahwa evaporator AC Panasonic si-BiRU tahan terhadap lingkungan korosif.

“CMPFA FT UI merupakan laboratorium penguji dengan perlengkapan mumpuni yang telah terakreditasi ISO/IEC 17025. Akreditasi ini menjamin bahwa seluruh pengujian yang kami lakukan, termasuk pengujian terhadap AC Panasonic si-BiRU memenuhi standar internasional,” kata Direktur CMPFA FT UI Deni Ferdian.

AC bukan hanya penyejuk ruangan, juga harus dapat menjadi solusi total akan sirkulasi udara yang sehat. “Kami terus berupaya untuk memberikan produk terbaik dan inovatif, yang merupakan hasil karya anak bangsa dan disesuaikan dengan kondisi pasar di Indonesia.

Melalui pengujian oleh laboratorium CMPFA FT UI ini, kami bangga dapat mempersembahkan produk AC tangguh karya anak bangsa yang berkualitas tinggi dan antikorosi,” tambah Direktur PT Panasonic Manufacturing Indonesia Daniel Suhardiman.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak